ASN Kota Banjar yang Terancam Diberhentikan Memiliki Gaya Hidup Tinggi

ASN Kota Banjar yang Terancam Diberhentikan Memiliki Gaya Hidup Tinggi

Radartasik.com, BANJAR — Salah satu aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Banjar berinisial Y yang terancam diberhentikan bekerja di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar


Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Drs Ahmad Yani MPd membenarkan hal tersebut. Yang bersangkutan, kata dia, merupakan salah satu guru senior di salah satu sekolah dasar di Kota Banjar

"Tugas di sana sudah lama dan termasuk guru senior," kata dia kepada radartasik.com, Jumat (14/01/2022). 

Berdasarkan informasi dari sesama rekan guru di sana, kata Ahmad Yani, yang bersangkutan memiliki gaya hidup yang tinggi. 

Sehingga tidak salah ketika sedang memiliki uang banyak dirasa masih kurang terus. Maka yang bersangkutan malah melakukan peminjaman kesana ke sini. 

"Ketika pinjaman (piutang) menumpuk dan tidak bisa dibayarkan yang bersangkutan jadi bingung, sehingga berdampak tidak masuk kerja," tegasnya.

Diakuinya semua orang yang bermasalah, kata Ahmad Yani, karena tidak bisa mengelola keuangan dengan baik. Lantaran tingginya gaya hidup tidak seimbang dengan pendapatan. 

Gaya hidup seperti itu tidak dibenarkan, terlebih bagi seorang guru. Yang seharusnya hidup sederhana dan tidak berlebihan. 

"Yang bersangkutan sudah dipanggil sebanyak 3 kali namun tidak ada respons. Malah yang datang adiknya, kan tidak benar," ujarnya.

Terhitung awal Januari tahun 2022 ini gaji yang bersangkutan dihentikan atau dibayarkan. Tinggal menunggu proses pemberhentian. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: