Musim Hujan, Tetap Waspadai Pohon Tua

Musim Hujan, Tetap Waspadai Pohon Tua

radartasik.com, PANGANDARAN — Musim hujan belum berakhir. Masyarakat diminta tetap waspada saat melewati pepohonan yang sudah tua di saat musim hujan. Dikhawatirkan pohon tua tumbang.


Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana mengatakan, di Pangandaran sendiri masih ada pohon tua yang berdiri di pinggir jalan.

“Kami sudah melakukan penebangan beberapa pohon tua di beberapa kecamatan,” ucapnya kepada wartawan Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, kondisi pohon yang ditebang itu sudah keropos dan sangat tinggi. “Sehingga membahayakan pengguna jalan, apalagi saat hujan,” ungkapnya.

Biasanya, menurut dia, sebelum menebang pohon pihaknya berkoordinasi dulu dengan dinas terkait. “Biasanya dengan LH, BPBD, kemudian dengan Telkom, PLN,” jelasnya.

Nana mengatakan, beberapa hari ke belakang pihaknya intens melakukan penebangan. “Namun tadi (kemarin) pagi, kita melakukan evakuasi pohon yang sudah tumbang di pasar wisata,” ucapnya.

Salah seorang warga Maman Suleman (34) mengaku selalu hawatir saat berkendara dan melewati jalan yang dipenuhi pohon rindang dan tua. “Takut ketimpa pohon, kalau sedang hujan angin,” ucapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: