Pemkot Banjar Akan Rotasi Mutasi Pegawai

Pemkot Banjar Akan Rotasi Mutasi Pegawai

radartasik.com, BANJAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar akan kembali merotasi pegawainya. Rencananya rotasi mutasi akan dilaksanakan Februari atau Maret 2022.


Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Banjar H Kaswad mengatakan, kemungkinan rotasi mutasi dan pelantikan akan dilakukan awal tahun ini setelah anggaran untuk pelaksanaannya bisa dipakai.

“Proses rotasi mutasi nanti rencananya akan dilakukan antara Fabruari atau Maret setelah ada persetujuan dari wali kota,” kata H Kaswad, Kamis (13/1/2022).

Ia menjelaskan setelah rotasi mutasi dilaksanakan, kemudian selanjutnya akan dilaksanakan open bidding untuk mengisi kekosongan pejabat tinggi pratama, seperti jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta dua jabatan Staf Ahli yang semuanya kosong karena ditinggal pensiun.

“Untuk open bidding atau uji kompetensi pejabat tinggi pratama kemungkinan akan dilakukan September karena masih ada pejabat yang pensiunnya Agustus. Jadi total kalau sampai bulan Agustus tahun ini ada lima yang kosong, termasuk untuk jabatan Kepala Badan Kesbangpol,” kata Kaswad.

Namun untuk jabatan Kesbangpol, kata dia, bisa saja diisi dalam proses rotasi mutasi oleh pejabat tinggi pratama yang digeser dari OPD lain. Sehingga jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat tersebut akan dilelangkan.

“Jadi nanti yang dilelangnya jabatan yang kosong. Tapi itu gimana kebijakan kepala daerah nantinya,” kata Kaswad.

Sebelumnya akhir tahun 2021, Pemkot Banjar telah melakukan rotasi mutasi serta pelantikan pegawai fungsional. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: