Ciamis Mengejar Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen, Vaksinasi Anak pun Digencarkan

Ciamis Mengejar Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen, Vaksinasi Anak pun Digencarkan

Radartasik.com, CIAMISSatuan Samapta Polres Ciamis melaksanakan pengamanan vaksinasi Satuan Samapta Polres Ciamis  bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Ciamis. Pengamanan ini dilakukan di SDN 4 Ciamis, Kabupaten Ciamis, Kamis (13/01/2022).


Satuan Samapta Polres Ciamis bersinergi dengan anggota Polsek Ciamis dan TNI. Sementara pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh Tim Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP, mengatakan, seluruh personel dilibatkan untuk menyukseskan program vaksinasi khususnya bagi anak 6-11 tahun agar bisa melakukan pembelajaran tatap muka 100 persen. 

"Pengamanan yang dilakukan ini guna memastikan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 4 Ciamis berjalan lancar dan aman. Selain itu juga memastikan agar tidak timbul kerumunan akibat banyaknya anak yang datang untuk di vaksin," kata AKP Cecep dalam keterangannya.

AKP Cecep berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok. 

"Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity," imbuhnya.

Bagi yang sudah di vaksin, AKP Cecep meminta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menhindari kerumunan.

"Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni prokes," ujarnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: