Pelajar SDN 3 Ciamis Raih Juara se-Jabar

Pelajar SDN 3 Ciamis Raih Juara se-Jabar

radartasik.comCIAMIS - Pelajar SDN 3 Ciamis Muhammad Hanif Abqari, putra ketiga dari pasangan H Adang, pegawai Kejaksaan Negeri Ciamis dan Hj Euis Setiani MSPd guru SMAN 8 Ciamis  mendapatkan Juara 1 Ngadongeng se-Jawa Barat dalam event Festival Tunas Ibu Tahun 2021 di Bandung.


Kepala SDN 3 Ciamis Teti Sumiati SPd mengatakan, pihaknya bersyukur atas prestasi yang diraih di tingkat Jabar dan mengharumkan nama daerah serta sekolah.

“Awalnya, Muhammad Hanif ikut lomba dari tingkat gugus serta kecamatan, kabupaten, sampai ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Alhamdulillah di tingkat provinsi ini bisa meraih juara 1 dan itu prestasi yang sangat memuaskan dan pulang mendapatkan hadiang uang tunai Rp 6 juta serta piagam dan piala,” ujar dia, menjelaskan.

“Atas prestasi ini sangat berharap dan  mudah-mudahan Hanif ini menjadi inspirasi bagi siswa yang lainnya. Khususnya yang bersangkutan bisa ikut lomba dan ikut lomba mata pelajaran lainnya,” ujar dia, menambahkan.

M Hanif Abqari mengaku senang bisa meraih prestasi di tingkat Jawa Barat dan membanggakan orang tua, sekolah serta Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah saya meraih juara1 se-Jawa Barat dalam kategori ngadongeng dengan judul Situ Hiang.  Jadi sangat senang ikut perlombaan ngadongeng ini dari tingkat bawah dan mencapai puncaknya,” kata dia, menjelaskan.

H Adang, ayah M Hanif mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih anaknya. “Anaka saya sudah terlihat punya kemampuan yang luar biasa. Sehingga saya dukung anaknya ikut lomba, namun ternyata tidak menyangka sampai juara 1 se-Jawa Barat,” kata dia.

“Makanya kemauan anak akan terus didukung kalau ada lomba-lomba lainnya, saya bangga sebagai orang tua mempunyai anak bisa mengharumkan sekolah, membanggakan orang tua dan daerah,” pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: