Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Targetkan 27.599 Anak Divaksin

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Targetkan 27.599 Anak Divaksin

radartasik.com, PANGANDARAN Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran menargetkan vaksinasi pelajar di Kabupaten Pangandaran mencapai 27.599 anak.


Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Dodi Djubardi mengatakan jumlah siswa SD di Kabupaten Pangandaran sebanyak 31.136 orang. “Jadi ada selisih 3.500 anak (dari target 27.599 anak),” katanya Selasa (11/1/2022).

Kata dia, 3.500 anak itu sudah menjalani vaksinasi ke 1 dan ke 2 lebih dulu, karena usianya sudah mencapai 12 tahun. “Nah dari 27.599 itu juga ada yang tidak layak vaksin juga,” terangnya.

Selain itu, ada juga yang tidak mendapat izin orang tua, karena alasan sakit dan lain-lain. “Tapi itu tidak masalah, karena vaksinasi ini memang harus ada seizin orang tua,” jelasnya.

Ia menyebutkan jumlah anak yang tidak layak vaksin dan tidak mendapatkan izin sedikit. Namun ia tidak bisa membeberkan berapa jumlahnya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi anak. “Selama dua hari ini berjalan lancar,” ucapnya.

Menurut dia, ada beberapa anak yang memang berhalangan hadir. Itu pun dengan berbagai alasan. “Ada yang ditunda karena sedang batuk, tapi kita bisa jadwalkan kembali,” ungkapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: