Tottenham vs Chelsea: Tuchel Akan Biarkan Lukaku Bangkit Sendiri

Tottenham vs Chelsea: Tuchel Akan Biarkan Lukaku Bangkit Sendiri

radartasik.com - Bos Chelsea Thomas Tuchel mengatakan Romelu Lukaku membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tuntutan fisik dari Liga Premier, tetapi menegaskan dia tidak akan mencoba untuk menemukan kembali striker.


Pemain internasional Belgia itu kembali ke Stamford Bridge dalam transfer rekor klub dari juara bertahan Serie A Inter pada Agustus.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu belum benar-benar menunjukkan performa terbaiknya selama periode keduanya bersama The Blues, dengan mengumpulkan delapan gol dari 20 penampilan di semua kompetisi.

Lukaku baru-baru ini dijatuhkan oleh Tuchel menyusul komentar yang dibuat di media Italia, yang menyatakan bahwa dia tidak terlalu senang dengan situasi yang dia alami, sambil mengungkapkan keinginan untuk kembali ke Nerazzurri suatu hari nanti.

Namun, sang striker kemudian meminta maaf kepada manajernya dan para penggemar, dan dikembalikan ke starting line-up untuk kemenangan leg pertama semifinal Piala EFL pekan lalu atas Tottenham.

Dan Tuchel yakin hanya masalah waktu sampai semuanya cocok untuk nomor sembilannya.

“Romelu memiliki dampak fisik yang besar dalam pertandingan melawan Tottenham,” katanya dikutip radartasik.com dari Livescore. “Mungkin dia tidak terlibat secara spektakuler, tetapi dia terlibat dalam memainkan peran penting dengan kualitas fisiknya,” ujarnya.

“Begitu dia beradaptasi dengan gaya fisik liga, tidak diragukan lagi dia akan memiliki dampak besar,” tuturnya.

“Kami tidak akan menemukan kembali gayanya atau menemukan kembali pemainnya. Dia bisa saja menjadi Romelu, dan kemudian kami semua baik-baik saja, dan kemudian dia akan mencetak gol karena inilah yang selalu dia lakukan,” katanya.

Selama konferensi pers prapertandingannya menjelang leg kedua Kamis (13/1/2022) pukul 02.45 WIB melawan Spurs, disarankan agar Timo Werner dapat memberikan tautan untuk Lukaku yang mirip dengan Lautaro Martinez di Inter musim lalu.

Menanggapi saran tersebut, Tuchel berkata: “Dia bisa saja, tetapi saya tidak melihat alasan bahwa kita harus meniru Inter.”

“Kami memiliki gaya kami dan kemungkinan yang cukup. Kami bisa bermain dengan dua striker. Kami bisa bermain 3-5-2. Kami memiliki kemungkinan untuk memainkan tiga striker,” tuturnya.

“Kami memainkan 4-4-2 melawan Tottenham di leg pertama. Saya tidak bermaksud kasar. Para pemain harus menunjukkan bahwa mereka cukup baik untuk memulai,” ujarnya.

“Kami tidak menciptakan hal-hal baru untuk membuat pemain lebih baik atau lebih bahagia. Mereka memiliki semua yang diperlukan. Itu tugas mereka untuk menunjukkannya,” katanya. (snd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: