Angin Kencang Terjang Ciamis, Pohon dan Tiang Listrik Roboh

Angin Kencang Terjang Ciamis, Pohon dan Tiang Listrik Roboh

radartasik.comCIAMIS — Curah hujan tinggi disertai angin kencang mengakibatkan pohon-pohon dan tiang listrik roboh, Selasa (11/1/2022) sekitar pukul 13.00 di Jalan Nasional III Desa Imbanagara Raya Kecamatan Ciamis dan Jalan Pahlwan Desa Imbanagara Kecamatan Ciamis.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis Memet Hikmat mengatakan, pihaknya menerima laporan bencana alam angin kencang yang disertai hujan lebat. Akibatnya banyak pohon dan lima tiang listrik roboh.

“Maka kami langsung terjun ke lokasi langsung dipimpin oleh Kepala Pelaksana BPBD Ciamis  Dadang Darmawan yang ikut bersama-sama memotong pohon yang menghalangi jalan raya, karena sempat menganggu arus lalu lintas,” terangnya.

Pada saat evakuasi pohon tumbang, kata dia, pihaknya dibantu TNI/Polri dan unsur lainnya. Sehingga evakuasi pohon tersebut bisa cepat dilaksanakan dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

Rian (24), warga Imbanagara mengaku sangat kaget sekali saat hujan lebat dan angin kencang, karena banyak pohon tumbang bahkan tiang lisrik pada roboh.

“Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian, saya berterima kasih karena semua unsur datang untuk mengevakuasi pohon roboh, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal,” pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: