Identitas Pria yang Menggantung di Pohon Dukuh Terungkap, Ini Detilnya...

Identitas Pria yang Menggantung di Pohon Dukuh Terungkap, Ini Detilnya...

Radartasik.com, KABUPATEN TASIK - Teka-teki siapa identitas jasad pria yang ditemukan membusuk dengan tubuh menggantung di Pohon Dukuh, akhirnya terungkap. Kapolsek Cineam, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dede Darmawan mengatakan, identitas jasad itu adalah Wandi Lesmana ,26, warga Desa Cijulang, Kecamatan Cineam.

"Pengungkapan identitas ini berawal dari salah seorang saksi di kebun dekat lokasi kejadian menemukan sebuah dus yang diduga milik korban," ujarnya kepada wartawan, Selasa (11/01/22) malam.

Selanjutnya, terang dia, saksi memberitahu kepada warga sekitar dan mengecek isi di dalam dus itu. Ternyata ditemukan identitas korban dari fotokopi kartu keluarga.

"Selanjutnya saksi dan warga melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian. Kemudian ada saksi lain yang sempat melihat korban pada Selasa lalu (04/01/22)  membawa dus tersebut," terangnya.

Dia menambahkan, saksi juga sempat menegur korban perihal tujuan pria yang belakangan ditemukan menggantung tersebut. "Korban menjawab pada saat tersebut mau nyuci pakaian yang dibawanya di dalam kardus," katanya.

Ciri-ciri Korban yaitu mengenakan kaos dengan celana yang dipakai ketika ditemukan gantung diri. "Jarak dari ditemukannya kardus ke TKP gantung diri sekitar 500 meter," tambahnya.

Sekilas kapolsek menceritakan, pada Senin (03/01/22) lalu, saksi lainnya menyebutkan sempat kedatangan korban yang memgaku sebagai penjual tahu bulat dan mengeluhkan soal  utang.

"Sekitar jam 11.30 Wib korban kembali keluar rumahnya dan tidak berbicara akan kemana. Saksi ini mengenali ciri-ciri korban serta pakaian yang dikenakan sama ketika ditemukan gantung diri," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga sekitar Kampung Sukamulya, RT23, RW07, Desa Cineam, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, dibuat geger dengan ditemukannya sesosok jasad pria yang menggantung di Pohon Dukuh, Minggu (09/01/21).

Kapolsek Cineam, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dede Darmawan membenarkan adanya temuan jasad tersebut. Kata dia, jasad itu awalnya ditemukan warga sekitar pukul 10.00 WIB.

"Leher jasad itu terikat dua ikat kain sarung. Selanjutnya saksi memberitahu hal tersebut kepada saksi lainnya yang rumahnya dekat lokasi itu dan melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian," bebernya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: