Inter Milan vs Juventus: Lawan Inter, Szczesny Jadi Cadangan

Inter Milan vs Juventus: Lawan Inter, Szczesny Jadi Cadangan

Radartasik.com, Massimiliano Allegri menjelaskan mengapa Wojciech Szczesny tidak akan bermain melawan Inter Milan dan bagaimana Juventus akan menggantikan Federico Chiesa yang cedera di Final Piala Super.

Penjaga gawang asal Polandia itu tampil heroik dengan menyelamatkan tendangan penalti di akhir pertandingan, memastikan kemenangan 4-3 Nyonya Tua atas Roma, tetapi akan berada di bangku cadangan besok.

“Beberapa pemain tidak akan pulih, Bonucci akan tersedia, tetapi dia tidak bisa bermain selama 90 menit, Alex Sandro telah pulih, sedangkan Danilo akan kembali minggu depan,” kata Allegri dalam konferensi pers.

Allegri akan menempatkan Mattia Perin sebagai starter karena Szczesny masih belum mendapatkan Green Pass. Walaupun semua pemain sudah menjalani ivaksinasi, tetapi Szczesny adalah yang terakhir.  

Ini membuat Szczesny akan tiba di stadion pada saat terakhir dan akan duduk di bangku cadangan. Kemungkinan mantan penjaga gawang Arsenal baru melakukan vaksin pertama kurang dari dua minggu lalu, mengingat Green Pass tersedia setelah 15 hari sejak dosis pertama.

Allegri juga membela Daniele Rugani, yang mendapat peringkat rendah di koran olahraga Italia setelah kemenangan Juventus melawan Roma.

“Saya pikir saya membaca peringkat pemain di La Gazzetta dello Sport tempo hari. Saya tidak ingin mengkritik siapa pun, tetapi penilaian terhadap Rugani terlalu berlebihan, saya pikir dia adalah pemain terbaik di lapangan melawan Roma,” kata sang pelatih dikutip dari Football Italia

Federico Chiesa telah absen karena cedera lutut hingga akhir musim, tetapi pelatih menolak untuk membahas apakah Juventus akan menggantikannya di bursa transfer.

“Saya berbicara dengannya setelah pertandingan dan kemarin pagi, saya minta maaf untuknya. Dia masih muda dan punya waktu untuk pulih. Dia baik-baik saja secara mental, sekarang semua orang harus berbuat lebih banyak.” Tuturnya.

Allegri sendiri tidak mau membahas tentang transfer, ia menganggap Dejan Kulusevski, Kaio Jorge, Alvaro Morata dan Paulo Dybala dan Juan Cuadrado juga bisa bermain sebagai pemain sayap menggantikan Chiesa.

Kulusevski telah dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham, tetapi cedera Chiesa membuat ia akan tinggal di Turin hingga akhir musim.

“Saya berbicara dengannya kemarin,dia sudah berada di Juventus selama dua tahun dan dia mengerti apa artinya. Dia perlu membuat langkah lebih jauh secara mental. Begitulah cara karier seorang pemain bisa meningkat.” Terang Allegri.

Menghadapi Inter Milan, Allegri menginginkan Juventus meningkatkan kualitas operan dan lebih tenang, tidak terburu-buru ketika membangun serangan dari belakang. 

Melawan Inter yang kuat secara fisik, sang pelatih berharap anak asuhnya dapat memaksimalkan setiap peluang. Ia bertekat memenangkan pertandingan, menang lawan Inter akan membuat timnya lebih solid dalam perebutan Scudetto.

“Apa pun bisa terjadi dalam permainan, tetapi tim terbaik biasanya memenangkan liga. Kami harus menjangkau mereka yang ada di atas sana, kemudian kami akan melihat apakah kami bisa bersaing memperebutkan gelar musim.” Pungkasnya. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: