Makan Konate Cetak Gol, Persija Tetap Tak Berdaya Hadapi Persipura

Makan Konate Cetak Gol, Persija Tetap Tak Berdaya Hadapi Persipura

Radartasik.com, DENPASAR Persija Jakarta tidak berdaya kala menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022). Tim berjuluk Macan Kemayoran itu takluk dengan skor tipis 1-2.

Gol Yohanes Ferinando Pahabol dan Yevhen Bokhashvili membawa Persipura menundukkan Persija. Persija sempat membalas melalui gol yang dicetak pemain debutan Makan Konate.

Kemenangan itu membawa Persipura untuk sementara lepas dari zona degradasi dengan melonjak ke posisi 15 klasemen. Persija Jakarta tetap di peringkat 6 klasemen sementara.

Dua tim sama-sama menurunkan pemain debutan dalam lagi ini. Pelatih Persija Angelo Alessio memberikan kesempatan debut kepada Makan Konate dan Ikhwan Ciptady yang bermain sejak menit awal.

Di lain sisi, Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera menurunkan penyerang anyar Ramiro Fergonzi yang berduet dengan Yevhen Bokhashvili.

Persija membuka peluang pada menit kedelapan melalui tembakan Alfriyanto Nico yang ditangkap dengan baik kiper Persipura Fitrul Restapa. 

Persipura yang melesakkan gol pertama via tendangan kaki kiri Yohanes Ferinando Pahabol pada menit ke-25 dari luar kotak penalti. Persipura menggandakan kedudukan pada 20 menit kemudian.

Pemain anyar Ramiro Fergonzi mengirimkan asis dengan kepalanya kepada Bokhashvili yang menunggu di depan gawang Persija, yang tanpa kesulitan memasukkan bola. Persipura menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Di babak kedua, Persija tampil menekan. Namun, intensitas permainan Persija terganggu dengan kartu merah, yang diterima gelandang Adrianus Dwiki pada menit ke-66.

Unggul jumlah pemain, Persipura menekan Persija. Namun tak ada gol tambahan yang hadir. Persija mampu memperkecil kedudukan melalui tendangan Makan Konate pada menit ke-90+4. Laga berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Persipura. (ant/lia/jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: