Pemkab Pangandaran Targetkan 4.000 Anak Divaksin Per Hari

Pemkab Pangandaran Targetkan 4.000 Anak Divaksin Per Hari

radartasik.com, PANGANDARAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran menyediakan 31 ribu dosis vaksin sinovac. Rencananya, vaksin itu akan disuntikan kepada pelajar usia 6 sampai 11 tahun.


Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan, 31 ribu dosis vaksin itu disebar ke 10 kecamatan.

“Karena hari ini (kemarin, Red) sudah dimulai PTM (pembelajaran tatap muka) 100 persen di seluruh Kabupaten Pangandaran,” ujarnya Senin (10/1/2022).

Menurut dia, pemkab menargetkan 25 persen pelajar di Pangandaran bisa divaksin di hari pertama. “Mereka harus didampingi orang tua dan dalam keadaan sehat saat divaksin,” ucapnya.

Dia mengatakan para siswa sudah mendapat sosialisasi soal vaksinasi tersebut. Ia pun berharap tidak ada hambatan dalam vaksinasi.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan pelajar yang sudah mengikuti vaksinasi akan diberikan hadiah pesiar bersama Polairud Pangandaran.

“Kami akan ajak pelajar, khusus SD Negeri 6 Pangandaran yang sudah divaksin hari ini (kemarin) untuk keliling pesiar di Pantai Pangandaran,” jelasnya.

Ia mengatakan untuk se-Kabupaten Pangandaran, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menargetkan 4.000 siswa per hari. “Karena dari total 36.000 anak pelajar Pangandaran ini, sampai akhir bulan bisa tercapai 90 persen,” katanya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: