Cedera Lutut, Federico Chiesa Absen Sampai Akhir Musim

Cedera Lutut, Federico Chiesa Absen Sampai Akhir Musim

Radartasik.com, Juventus mengkonfirmasi Federico Chiesa menderita cedera ligamen anterior (Ligamen lutut anterior adalah ligamen yang menghubungkan tulang paha bagian bawah dengan tulang kering untuk menjaga kestabilan lutut. Sering disebut cedera ACL ) saat melawan AS Roma.

Federico Chiesa akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang dan musimnya bersama Juventus dipastikan sudah berakhir.

Pemain berusia 24 tahun itu menjalani pemeriksaan medis di J Medical pagi ini dan Juventus kini telah mengkonfirmasi sejauh mana cederanya.

“Pemeriksaan yang dilakukan di J Medical mengkonfirmasi adanya robekan ligamen anterior,” bunyi pernyataan Juventus.

"Akan diperlukan operasi dalam beberapa hari mendatang." Tambah pernyataan tersebut.

Pagi ini, pemain internasional Italia itu tiba di klinik pribadi Juventus, ditemani oleh ayahnya dan mantan striker Serie A Enrico Chiesa.

Chiesa mencetak dua gol dan tiga assist dalam 14 penampilan Serie A musim ini.

Ia bergabung dengan Juventus dari Fiorentina pada 2020 dengan kesepakatan pinjaman awal dengan kewajiban membeli.

Juventus akan membayar hingga €60 juta, termasuk bonus, untuk mengamankan jasanya.

Dengan absennya Federico Chiesa selama sisa musim ini, baik Juventus maupun Italia harus memikirkan untuk mengganti pemain sayap berbakat itu untuk beberapa bulan ke depan.

Cedera Chiesa bisa berarti Dejan Kulusevski tidak akan meninggalkan Turin pada Januari.

Pemain asal Swedia itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham, tetapi dia juga merupakan pengganti alami Chiesa.

Masih harus dilihat apakah Bianconeri akan mencoba untuk merekrut pemain baru di jendela transfer musim dingin.

Tetapi baik Moise Kean atau Weston McKennie dapat bermain sebagai sayap penyerang, posisi Chiesa juga menjadi peran alami Federico Bernardeschi, yang juga merupakan bagian dari skuad Bianconeri menurut Football Italia.

Juventus sendiri memiliki anggaran transfer yang kecil dan tidak dapat merekrut pemain baru secara permanen pada bulan Januari.

Bernardeschi juga bisa menggantikan Chiesa di tim nasional, meskipun Domenico Berardi sepertinya menjadi starter reguler untuk mengganti Chiesa.

Pemain Sassuolo tampil dalam starting XI Italia dalam beberapa pertandingan pertama di Euro musim panas lalu, dengan Chiesa di bangku cadangan.

Berardi dalam performa yang bagus musim ini, setelah mencetak sepuluh gol dan memberikan sembilan assist dalam 19 pertandingan Serie A.

Pemain berusia 27 tahun itu melakukan debut seniornya di Italia pada Juni 2018 dan telah mencetak enam gol dalam 23 penampilan bersama Azzurri. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: