Klopp Hilangkan Kekhawatiran Cedera Thiago setelah Menang atas Shrews

Klopp Hilangkan Kekhawatiran Cedera Thiago setelah Menang atas Shrews

radartasik.com - Jurgen Klopp meredakan kekhawatiran atas cedera pinggul Thiago Alcantara setelah Liverpool mengalahkan Shrewsbury 4-1 di putaran keempat Piala FA pada Minggu (9/1/2022) malam WIB.
Thiago telah melewatkan tiga pertandingan terakhir, menimbulkan kekhawatiran bahwa gelandang itu akan absen dalam waktu lama.


Manajer The Reds Klopp tidak berharap pemain internasional Spanyol itu akan absen terlalu lama.

Ditanya apakah Thiago bisa absen selama sisa musim ini, Klopp mengatakan: “Tidak, baik Maret maupun akhir musim tidak ada dalam pikiran saya.”

“Itu adalah sesuatu di sekitar pinggul, itulah situasinya dan perlu waktu sekarang. Dia tidak berlatih minggu ini tetapi kami berharap dia akan kembali untuk melakukan hal-hal rehabilitasi mulai besok dan kemudian kita akan lihat,” tuturnya dikutip radartasik.com dari Livescore.

“Tidak, bukan karena dia absen sampai akhir musim, tidak sama sekali,” katanya.

Daniel Udoh memberikan keunggulan mengejutkan bagi Shrews, tetapi kegembiraan mereka tidak bertahan lama di Merseyside.

Gordon menjadi pencetak gol termuda kedua dalam sejarah The Reds pada usia 17 tahun 96 hari, menyamakan kedudukan dengan penyelesaian klinis setelah melakukan sentuhan bagus untuk mengontrol bola di dalam kotak penalti.

Fabinho membawa Liverpool unggul melalui penalti sesaat sebelum turun minum dan kembali mencetak gol dengan tendangan terakhir pertandingan setelah Roberto Firmino masuk dari bangku cadangan untuk membobol gawang dengan backheel yang nakal.

Klopp, yang kembali berada di pinggir lapangan setelah absen karena tes positif Covid-19, tidak terkejut melihat mantan pemain remaja Derby County, Gordon, menunjukkan prestasinya.

Klopp mengatakan kepada BBC Sport: “Dia adalah bakat nyata dan kekuatan utamanya adalah penyelesaiannya.”

Dengan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Naby Keita tandang di Piala Afrika, Liverpool semakin terkuras oleh hilangnya Trent Alexander-Arnold karena Covid-19 untuk pertandingan tersebut.

Elijah Dixon-Bonner dan Max Woltman memulai debut senior pertama mereka saat Klopp bermain dengan campuran pemain muda dan pengalaman.

Pelatih asal Jerman itu berkata: “Kami sudah berlatih cukup banyak sejak Jumat dan itulah yang kami putuskan dengan susunan pemain ini. Para pemain benar-benar berjuang keras.”

“Ketika Anda mendapatkan gol pertama melawan Anda, banyak hal bisa terjadi, tetapi saya menyukai cara kami merespons,” ujarnya.

“Kami mulai dengan lima anak laki-laki yang sangat muda. Mereka adalah pemain yang sangat bagus. Kami memainkan begitu banyak umpan aman di babak pertama. Kami tahu kami bisa memainkan sepak bola yang lebih baik di babak kedua,” tuturnya. (snd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: