Lyon 1-1 Paris Saint-Germain: Wijnaldum Gagal Gantikan Messi

Lyon 1-1 Paris Saint-Germain: Wijnaldum Gagal Gantikan Messi

Radartasik.comBos Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino membela pilihannya setelah menurunkan Georginio Wijnaldum dalam peran Lionel Messi. Ia merasa mantan bintang Liverpool bekerja keras untuk hasil imbang 1-1 di Lyon.

Wijnaldum ditempatkan di sisi kanan, karena Messi absen setelah tes positif Covid-19 baru-baru ini.

Hasilnya PSG hanya berhasil melakukan tiga tembakan tepat sasaran, memiliki 68,4 persen penguasaan bola tetapi tanpa penetrasi, akibatnya Pochettino menyesali awal yang lambat mereka.

PSG beruntung gol telat dari pemain pengganti Thilo Kehrer membuat mereka meraih satu poin, setelah tertinggal lewat gol Lucas Paqueta.

Georginio Wijnaldum dalam laga ini hanya melepaskan satu tembakan yang tidak mengenai sasaran, sedangkan Kylian Mbappe gagal dengan lima tembakan, meski dua mengenai tiang gawang.

Pemain internasional Belanda Georginio Wijnaldum, yang menandatangani kontrak dengan PSG Juni lalu, memiliki tingkat akurasi operan 95,6 persen, tetapi kesulitan membuat ancaman nyata bagi Lyon.

Ditanya setelah pertandingan untuk menilai permainan Wijnaldum, Pochettino membela keputusannya.

Pochettino, yang dikutip di L'Equipe, mengatakan: "Ini juga masalah keseimbangan, pemain yang tersedia. Saya tidak berpikir ini masalah posisi tetapi performa." Katanya.

"Georginio Wijnaldum memiliki banyak pengalaman, dia telah berada di klub-klub hebat. Dia terbiasa bermain di posisi yang berbeda." Tambah Pochettino.

PSG mulai membaik setelah mereka setelah mengganti gelandang tengah Leandro Paredes dan Ander Herrera pada menit ke-69, Georginio Wijnaldum mengikuti mereka keluar lapangan di akhir pertandingan.

"Ketika kami berubah, kami mencari kesegaran. Thilo Kehrer, Xavi Simons dan Edouard Michut membawa energi dan antusiasme," Tutur Pochettino.

“Mereka berperan dalam menyamakan kedudukan dan mereka membawa tim lebih baik, jadi saya senang.” Pungkas Pochettino dikutip dari Livescore.

PSG tetap unggul 11 poin di puncak klasemen Ligue 1, tetapi sekarang empat kali seri dari lima pertandingan liga terakhir mereka. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: