Akhir Pekan, Objek Wisata Pangandaran Tetap Ramai

Akhir Pekan, Objek Wisata Pangandaran Tetap Ramai

radartasik.com, PANGANDARAN — Libur Natal dan Tahun Batu (Nataru) telah berakhir. Namun kunjungan ke objek wisata Pangandaran pada akhir pekan ini tetap banyak. Menurut data dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, jumlah kunjungan akhir pekan mencapai 42.028 wisatawan.


Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Wawan Irawan mengatakan, jumlah kunjungan akhir pekan memang cukup banyak. “Paling banyak kunjungan ya ke Pantai Pangandaran,” ungkapnya, Minggu (9/1/2022).

Dia menyebut kunjungan ke Pantai Pangandaransampai 35.139 wisatawan. “Sementara di destinasi lain, rata-rata seribu sampai tiga ribuan,” jelasnya.

Kata dia, di hari biasa, total jumlah kunjungan rata-rata sampai 20 ribuan saja. “Mudah-mudahan tren positif ini terus berlanjut, tidak hanya sekarang saja yang ramai pengunjung,” ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari memiliki keinginan tingkat kunjungan bisa ramai tiap harinya. “Jadi tidak hanya weekend saja, hari-hari biasa juga ramai kaya di Bali,” tuturnya.

Selain itu, promosi wisata untuk menarik para turis mancanegara juga perlu dilakukan. “Karena selama pandemi ini kunjungan turis mancanegara sangat nihil, jadi kita berharap pandemi berakhir dan turis mancanegara bisa datang lagi,” ungkapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: