Chelsea 5 vs 1 Chesterfield: Lukaku Cetak Gol, Tuchel Puji Hall

Chelsea 5 vs 1 Chesterfield: Lukaku Cetak Gol, Tuchel Puji Hall

radartasik.com - Bos Chelsea Thomas Tuchel memuji Lewis Hall menyusul debut impresif anak muda itu dalam kemenangan Piala FA atas Chesterfield di Stamford Bridge, Minggu (9/1/2022).


Finalis Piala FA dalam empat dari lima musim terakhir, The Blues melaju ke babak keempat menyusul kemenangan 5-1 atas lawan mereka di Liga Nasional.

Hall, yang telah bersama Chelsea sejak usia enam tahun, menunjukkan penampilan yang meyakinkan saat dia bermain penuh selama 90 menit di Stamford Bridge.

Pemain berusia 17 tahun itu menunjukkan kegigihan yang luar biasa sebelum memberikan umpan kepada Romelu Lukaku untuk mencetak gol ketiga The Blues. Sementara tembakannya langsung ditepis oleh Andreas Christensen, yang menyundul bola menjadi gol keempat tuan rumah.

Dan Tuchel menegaskan remaja itu membuktikan bahwa dia pantas mendapatkan kesempatan itu.

Ketika ditanya mengapa dia memilih Hall, pelatih kepala mengatakan: “Itu adalah penampilan dan sikapnya dalam latihan. Sikap yang dia tunjukkan dalam permainan penguasaan bola dan permainan kecil kami.”

“Dia pantas bermain. Dia pria yang baik dan sangat tenang. (Itu) peluang besar di Stamford Bridge. Dia mengambil kesempatan itu dan sangat terlibat dalam beberapa gol. (Saya) senang untuknya,” ucapnya dikutip radartasik.com dari Livescore.

“Jelas apa yang kami tuntut dari para pemain di posisi ini. Kami memiliki ruang ganti yang sangat mendukung dan ini sangat bagus untuk para pemain muda. Mereka harus melangkah dan menunjukkan kemampuan mereka, dan mereka melakukannya lagi,” tuturnya.

“Saya senang dengan sikap bagaimana kami memulai. Kami memulai dengan kuat dan baik. Kami memutuskan pertandingan sangat awal dan inilah yang kami inginkan,” ujarnya.

Setelah tampil di bangku cadangan beberapa kali musim ini, Hall menikmati kesempatannya untuk bersinar di depan para pendukung setia Stamford Bridge.

“Sejak saya masih kecil di Chelsea, inilah yang saya kerjakan,” kata anak muda itu kepada BBC Sport.

“Saya melihat nama saya di lembar tim dan saya gemetar. Butuh beberapa jam untuk memprosesnya,” ujar Hall.

“Akhirnya mendapatkan kesempatan–dan di depan keluarga saya dan para penggemar yang luar biasa–itu adalah perasaan yang luar biasa,” katanya. (snd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: