Jalan Lingkar Utara Jadi Lokasi Balapan Liar, Polisi Bergerak

Jalan Lingkar Utara Jadi Lokasi Balapan Liar, Polisi Bergerak

Radartasik.com, KOTA TASIK — Jalan Lingkar Utara (Lintar) menjadi lokasi balapan liar. Aksi kebut-kebutan di jalan yang akan menghubungkan kawasan Lanud Wiriadinata dengan Karangresik itu mengganggu masyarakat setempat.

Untuk menghindari bentrok warga dengan para pemacu kuda besi dan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, Sabtu (8/1/2022), polisi melakukan patroli di jalan yang pembangunannya belum selesai itu.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan menginstruksikan tim gabungan Satuan Sabhara, Satuan Lantas dan Polsek Cibeureum terjun ke lokasi tersebut.

”Ini untuk mengantisipasi balapan liar di jalan baru Lingkar Utara. Tepatnya dari mulai fly over hingga ke Cimerak, Purbaratu,” katanya kepada wartawan.


Aparat Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan patroli untuk mencegah balapan liar di Jalan Lingkar Utara, Sabtu (8/1/2022). Foto: Istimewa

Dia menerangkan langkah menerjunkan tim ini juga untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. Sebab, aksi balapan liar tersebut rawan menimbulkan kecelakaan. Apalagi di kala akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

Tadi sore, menurut dia, Polres Tasikmalaya Kota menerjunkan 40 anggota gabungan satuan fungsi.

”Kita akan tingkatkan patroli guna mengantisipasi balapan liar apalagi di akhir pekan ini menjelang malam Minggu,” sambungnya.

Aszhari meminta para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak sampai terlibat dalam aksi balapan liar.

”Kami imbau kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya pada jam-jam rawan balap liar,” papar dia. (Rezza Rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: