Warga Pertanyakan Pemekaran Wilayah Tasela, Dewan: Sudah di Meja Gubernur, Mudah-Mudahan..

Warga Pertanyakan Pemekaran Wilayah Tasela, Dewan: Sudah di Meja Gubernur, Mudah-Mudahan..

radartasik.com - Presidium Tasik Selatan (Tasela) beraudiensi dengan Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, belum lama ini. 


Warga tersebut mempertanyakan kejelasan soal progres pemekaran wilayah Kabupaten Tasikmalaya Selatan.

Sekretaris Presidium DOB Tasela, Asep Saepuloh ST mengatakan, hasil beraudiensi dengan komisi I DPRD yang dihadiri oleh kabiro pemerintan dan kerjasama Provinsi Jawa Barat ada beberapa informasi terbaru. 

Salah satunya, yakni menurut keterangan kabiro pemerintahan dan kerjasama Provinsi Jabar bahwa berkas administrasi Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) wilayah Tasela sudah di meja gubernur.  

"Itu juga kabar baik kita, mudah-mudahan saja Gubernur Jawa Barat segera meresponnya," tukas dia kepada radartasik.com, Sabtu (08/01/22).

Termasuk, Komisi I DPRD Jawa Barat juga akan segera melayangkan nota komisi kepada Gubernur Jawa Barat, untuk mempercepat tahapan administrasi CDOB itu. 

"Tahapan rencana dari unsur pimpinan DPRD Provinsi jabar adalah nota pengantar dari gubernur disampaikan sekitar akhir Januari sampai awal Pebruari 2022," ungkap dia

Bahkan, kata dia, sudah ada rencana penandatanganan surat persetujuan bersama antara gubernur dan Ketua DPRD, sekitar akhir Pebruari hingga awal Maret 2022. 

"Mudah-mudahan saja itu bisa direalisasikan, sehingga prosesnya lebih cepat. Sehingga lebih cepat pula di sampaikan ke tingkat pusat," harapan dia. 

(ujang nandar/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: