Sekda Ivan Minta Disdik Intens Awasi PTMT

Sekda Ivan Minta Disdik Intens Awasi PTMT

Radartasik.com, KOTA TASIK — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan meminta Dinas Pendidikan (Disdik) memantau secara intens saat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) mulai dilangsungkan. Disdik, kata dia, jangan lengah, dimana Kota Tasikmalaya yang baru masuk level 1 PPKM ini harus secara ketat menerapkan protokol kesehatan di sekolah.  

"Tetap kewaspadaan harus dilaksanakan, apalagi Jabar siaga Covid Omicron," imbau Ivan.

Meskipun Kota Tasikmalaya sudah masuk level I PPKM, untuk PTMT di Kota Tasikmalaya akan mengambil opsi 50 persen siswa di tiap kelas.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Ir Hj Ely Suminar MP akan memberlakukan 50 persen siswa dalam tiap kelas. "PTM di Kota Tasik kita ambil opsi 50 persen kapasitas. Kita tidak berani melakukan PTM 100 persen," katanya kepada radartasik.com Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, untuk teknis PTMT sendiri opsi 50 persen di kelas dengan di bagi dua sift. “Jadi sebetulnya untuk belajar itu 100 persen siswa masuk sekolah. Hanya kita bagi sift, masuk pada pagi dan siang (50 persen-50 persen). Pada intinya hanya perbedaan di waktu saja," kata dia.

Aturan tersebut, sambung Ely, sudah dibuat dalam surat edaran per hari ini, (Jumat 07/01/2022) yang disampaikan ke sekolah-sekolah. Surat edaran tersebut memuat peraturan tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). 

Surat edaran tersebut sekaligus menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2022 dan SKB Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri tanggal 21 Desember 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa pandemi Covid-19. (ujg/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: