Conte Jujur tentang Spurs setelah Ditumbangkan Chelsea

Conte Jujur tentang Spurs setelah Ditumbangkan Chelsea

radartasik.com - Antonio Conte tidak memberikan pukulan dalam penilaiannya tentang Tottenham Hotspur setelah kalah 2-0 dari Chelsea di leg pertama semifinal Piala Carabao.


Spurs dikalahkan dengan baik di Stamford Bridge pada Kamis (6/1/2022), dengan dua gol defensif yang buruk memungkinkan Chelsea untuk membangun apa yang terbukti menjadi keunggulan yang tak tergoyahkan sebelum turun minum.

Japhet Tanganga pertama kali melihat umpannya dipotong oleh Marcos Alonso, yang memberi umpan kepada Kai Havertz untuk membuka skor pada menit kelima.

Tanganga kemudian melihat bola sundulannya yang tak tajam menghantam Ben Davies dan masuk ke gawangnya sendiri, dengan Spurs bahkan gagal mengumpulkan satu tembakan pun sebelum turun minum.

Conte mengubah sistemnya di babak pertama, mengubah ke empat bek dan memasukkan Tanguy Ndombele di lini tengah–Spurs lebih baik. Namun lima tembakan mereka masih sedikit di atas setengah dari sembilan tembakan Chelsea di babak kedua.

Menurut perkiraan gol (xG) Spurs sebesar 0,37, mereka akan sangat beruntung jika berhasil menembus gawang Kepa Arrizabalaga. Sementara Chelsea 2,2 menekankan betapa lebih mengancam dan klinis mereka.

Bagi Conte, itu adalah pengingat brutal tentang seberapa jauh Spurs masih harus melangkah untuk dapat menganggap diri mereka sebagai rival kompetitif seperti Chelsea, yang dia hadapi di Stamford Bridge untuk pertama kalinya sejak meninggalkan mereka pada Juli 2018.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, sulit sejak awal,” kata Conte kepada Sky Sports dikutip radartasik.com dari Livescore. “Chelsea terbukti jauh lebih baik dari kami,” tuturnya.

“Babak pertama, kami banyak berjuang sejak awal. Namun kami tahu bahwa kami berbicara tentang salah satu tim terbaik di Eropa, di dunia,” ucapnya.

“Musim lalu mereka memenangkan Liga Champions. Jika Anda membandingkan kedua tim, tidak ada perbandingan,” ujarnya.

“Kami berbicara tentang tim yang siap untuk menang. Kami telah melihat perbedaan antara kedua tim,” katanya.

“Tidak mudah bermain di Stamford Bridge, cara mereka sangat berkonsentrasi, mereka memenangkan bola setiap saat dan kemudian kami kebobolan juga gol (yang) tidak beruntung,” tuturnya.

“Ketika Anda memulai permainan dan setelah beberapa menit mereka mencetak gol, pasti permainan menjadi sangat sulit. Namun saya tahu situasinya, sangat jelas saat ini ada celah penting (antara Spurs dan tim terbaik),” katanya.

“Kami harus berusaha berjuang untuk tetap berada di liga dalam posisi yang baik. Namun jika kami pikir kami sudah dekat, saya pikir kami tidak berada di jalan yang benar,” katanya.

Kekalahan dan penilaian jujur Conte tentang situasi Spurs mungkin sulit diterima oleh sebagian orang. Namun pelatih asal Italia itu menegaskan kembali perlunya kesabaran dan menyoroti pentingnya tidak menutupi apa pun untuk timnya.

“Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ujarnya. “Pada saat ini, sangat sulit untuk memahami bagian mana yang Anda ambil untuk ditingkatkan karena ada banyak situasi yang harus diperbaiki,” ucapnya.

“Kami membutuhkan waktu, dan kesabaran. Setiap orang harus memiliki kesabaran, karena Tottenham dalam beberapa tahun terakhir levelnya telah banyak turun dan sekarang kami harus berjuang untuk memenangkan setiap pertandingan,” tuturnya.

“Saya memulai pengalaman saya dengan Tottenham dan setiap pertandingan yang telah kami perjuangkan, dan sekarang kami berjuang untuk memenangkan pertandingan, itu bukan pertandingan yang bisa Anda katakan mudah,” katanya.

“Kami harus rendah hati, untuk memahami situasi saat ini dan terus bekerja untuk meningkatkan pemain kami, maka kita akan lihat. Tidak mudah untuk mengatakan pergi di bursa transfer, pada Januari tidak akan mudah dan sekarang yang paling penting adalah fokus dan bekerja untuk meningkatkan,” ujarnya.

“Hasil di liga bagus, kami mencapai semi final di Piala EFL dan untuk Tottenham saat ini itu adalah target yang bagus,” ucapnya.

“Saya selalu sangat jujur dengan para pemain saya, kami harus memuji kinerja Chelsea. Saya suka mengatakan yang sebenarnya dan dengan kebohongan yang baik Anda tidak pergi ke mana pun. Mereka menunjukkan tim yang sangat bagus, jauh lebih baik dari kami,” tuturnya.

“Kami harus mencoba mengubah situasi ini, perlahan, perlahan. Tidak mungkin mengubah situasi dalam satu atau dua jendela transfer,” ujarnya.

“Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di Tottenham dan kami membutuhkan banyak waktu. Penting untuk kesabaran dan bagi saya juga untuk memiliki kesabaran,” ucapnya. (snd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: