Kesiapan Pilkada Dipantau Polres Ciamis

Kesiapan Pilkada Dipantau Polres Ciamis

radartasik.com, CIAMISPolres Ciamis melaksanakan monitoring persiapan Pilkades Serentak 2022, Rabu (5/1/2021) pagi. Peninjauan ini dilakukan ke sejumlah desa yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa.


Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi SIK MSc Eng, monitoring ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono dan melibatkan seluruh personel Polsek Ciamis.

“Monitoring ini dilaksnakan secara mobile menggunakan kendaraan dinas ke masing-masing desa yang akan melaksanakan pemilihan kepada desa,” kata dia.

Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono mengatakan, monitoring ini bertujuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas yang akan terjadi selama proses tahapan pemilihan kepala desa.

Sehingga Polri dapat melakukan upaya antisipasi ganguan yang akan terjadi di masyarakat.

“Kami akan antisipasi segala jenis dan bentuk gangguan kamtibmas selama proses pelaksanaan pemilihan kepala desa,” terangnya.

Ismet Inono menambahkan, di wilayah hukum Polsek Ciamis terdapat tiga desa yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa.

Ketiga desa itu yakni Desa Pawindan dan Cisadap Kecamatan Ciamis serta Desa Mangkubumi Kecamatan Sadananya.

“Kami pastikan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciamis tetap aman, damai dan kondusif. Mulai dari tahapan pra, pelaksanaan hingga pascapemilihan dan penetapan kita pastikan situasi tetap aman dan kondusif,” tuntasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: