AC Milan vs AS Roma: Tiga Poin Untuk Rossoneri

AC Milan vs AS Roma: Tiga Poin Untuk Rossoneri

Radartasik.com, Stefano Pioli mendesak AC Milan lebih ambisius saat melawan AS Roma, Pioli juga memastikan mereka adalah tim yang tidak menjadi mudah ditebak. Satu-satunya kebutuhan mereka saat ini adalah seorang bek.

Pertandingan AC Milan menghadapi AS Roma akan dilangsungkan pada hari Jumat (7/1/2022) dini hari di San Siro.

Rossoneri kehilangan gelar Juara paruh musim setelah disalib rekan sekotanya Inter Milan, tetapi berhasil mengamankan tempat kedua.

Pioli juga merasa jeda tengah musim ini membantu timnya beristirahat,walaupun beberapa pemain tidak dalam kondisi 100 persen, sang pelatih yakin mereka akan segera pulih.

Dalam konferensi persnya Pioli mengatakan “Kami ingin memenangkan pertandingan sebanyak mungkin dan meraih lebih banyak poin daripada musim lalu, jadi itu berarti paruh kedua musim dalam tempo yang sangat tinggi. Apakah kita mulai mengejar Inter mulai besok? Ya.” Tegasnya.

“Saya melihat tim yang lapar dan kami menciptakan tekanan ini pada diri kami sendiri karena kami ambisius. Kami perlu membuktikan diri di setiap pertandingan.” Tutur sang pelatih seperti dikutip dari Football Italia.

Bursa transfer Januari seharusnya menjadi bursa yang aktif bagi Milan, terutama setelah Simon Kjaer absen selama sisa musim karena operasi lutut.

“Cedera Kjaer memaksa kami untuk fokus pada pertahanan, tapi saya belum membuat permintaan lain, karena saya pikir skuad sudah lengkap seperti ini,” jelas Pioli.

Ditanya tentang pergerakan AC Milan di bursa transfer Januari ini, ia mengharapakan seorang bek yang lengkap, pemain yang mampu menghadapi situasi satu lawan satu, berani dan pandai membangun dari belakang. Pioli yakin Maldini akan menemukan pemain yang tepat.

Sementara calon lawan AC Milan, AS Roma telah menjadi tim yang lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik di bawah Jose Mourinho.

Menaklukkan Atalanta dengan kemenangan di Bergamo, jadi bisakah para penyerang Rossoneri menembus tembok kokoh AS Roma?

“Permainan kami tidak dapat diprediksi untuk lawan. Kami juga siap untuk melakukan perubahan. Brahim Diaz sedikit kesulitan belakangan ini dengan ketajamannya, tetapi sisanya tetap bagus dan dia akan menjadi pemain penentu, sama seperti di awal musim.” tutur Pioli.

Ia menambahkan, “AS Roma berbeda, baik secara teknis maupun mentalitas mereka, karena Mourinho telah melakukan pekerjaan dengan baik. Ini adalah tiga poin penting.”

AC Milan sendiri diuntungkan dengan situasi buruk yang di alami anak asuh Mourinho, empat pemain mereka harus menjalani isolasi mandiri karena Covid. Seharusnya tiga poin bukan hal yang sulit untuk Rossoneri kali ini. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: