Punya Kendaraan Listrik, Kesempatan Tambah Daya PLN hanya 150 Ribu

Punya Kendaraan Listrik, Kesempatan Tambah Daya PLN hanya 150 Ribu


Radartasik.com — PT PLN (Persero) akan memberikan kemudahan-kemudahan. Mereka memberikan keringanan pasang baru dan tambah daya di rumah, terlebih bagi pelanggan yang memiliki mobil listrik.

“Untuk tambah daya, bayarnya hanya Rp 150.000, yang biasanya sampai Rp 4,8 juta. Dan, kita juga melakukan pemasangan home charging. Waktu pemasangan itu, tambah dayanya gratis. Selain itu, dalam pemakaian sehari-hari diskon 30 persen untuk pemakaian jam 10 malam hingga jam 5 pagi,” ungkap Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril.

Dia  menambahkan, transisi energi merupakan keharusan yang diperlukan. Terutama untuk menjaga ketersediaan energi pada masa mendatang dan memperbaiki neraca perdagangan dengan mengurangi biaya impor.

“Diperlukan percepatan program transisi ke penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan, khususnya transportasi, melalui akselerasi penggunaan kendaraan listrik,” ucapnya.

Langkah PT PLN (Persero) ini mendapat dukungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam membangun ekosistem kendaraan listrik. Komitmen itu dilakukan dengan mengoperasikan dua unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di kantor Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Jakarta, Selasa (4/1).

Dua SPKLU yang diresmikan adalah SPKLU warna biru Delta 25kW DC dan 22kW AC serta SPKLU warna hitam Phihong 30kW DC. Keduanya tergolong medium charging dengan perkiraan waktu pengisian empat jam. Yang notabene cocok dipasang di perkantoran dengan waktu parkir yang cukup lama.

“PLN perlu terus berkolaborasi dan berinovasi dengan berbagai stakeholder agar terjadi akselerasi implementasi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB),” kata Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Ida Nuryatin Finahari. (dee/c7/dio/jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: