PSIS Pulangkan Taufik Hidayat, Rekrut Rachmad Hidayat

PSIS Pulangkan Taufik Hidayat, Rekrut Rachmad Hidayat

Radartasik.com, SEMARANGPSIS Semarang memulangkan Taufik Hidayat dari PSIM Yogyakarta. Laskar Mahesa Jenar pun mempromosikan Adithya Jorry dan merekrut Rachmad Hidayat.

Taufik merupakan salah satu mantan pemain yang berhasil mengantarkan PSIS promosi ke Liga 1 pada tahun 2017. Ia dianggap akan mampu memperkuat pos bek sayap.

General Manager PSIS Wahyoe ”Liluk” Winarto menjelaskan pemain berusia 28 tahun tersebut didatangkan di putaran kedua ini untuk memperkuat pos bek sayap.

”Sebelumnya kan juga sudah sama PSIS di Liga 2 lalu dan dia sempat ke beberapa klub untuk cari pengalaman sampai main di AFC Cup,” ungkap Liluk dilansir laman resmi PSIS, Senin (3/1/2022).

”Kami rasa kualitas Taufik juga masih terjaga sampai saat ini. Semoga Taufik bisa memberikan yang terbaik untuk PSIS dan membawa tim ini mencapai target,” harap dia.

Dia yakin Taufik tidak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi. ”Untuk adaptasi saya pikir Taufik juga akan cepat. Karena sebagian besar pemain, dia sudah kenal dan kami optimis dia cepat nyetel dengan tim untuk putaran kedua,” tutur dia.

Sedangkan Taufik Hidayat mengaku bersyukur bisa kembali ke rumah. Ia janji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk PSIS.

”Alhamdulillah kembali ke rumah. Pasti senang dan saya pribadi akan memberikan yang terbaik untuk PSIS supaya mencapai target tahun ini,” tandasnya.

Promosi dan Rekrutan

Selain memulangkan Taufik Hidayat, PSIS sudah mempromosikan Adithya Jorry dan merekrut Rachmad Hidayat. Sebelumnya, Rachmad mengantarkan PSMS Medan hingga babak delapan besar Liga 2.

Pemain dengan postur 1,72 meter ini direkrut karena hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih bahwa PSIS membutuhkan sosok winger dan bisa bermain beberapa posisi di lini depan.

”Hasil evaluasi kami, PSIS butuh sosok winger yang sudah matang karena Rachmad kami nilai mampu untuk menutup beberapa kekurangan PSIS di putaran pertama lalu,” kata Liluk akhir pekan lalu.

”Apalagi Rachmad juga bisa bermain dalam beberapa posisi di lini depan seperti winger kanan kiri, gelandang serang serta dia memiliki kemampuan shooting yang bagus,” imbuh dia.

Sebelum bergabung dengan PSIS dan PSMS Medan, Rachmad Hidayat tercatat pernah memperkuat beberapa klub besar di Indonesia seperti Persija, Persib, Sriwijaya FC, dan Bhayangakara FC. (psis/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: