Mahasiswa dan Dosen Harus Siap-Siap: Perkuliahan Tatap Muka Terbatas Kapasitas 100 Persen Akan Diterapkan

Mahasiswa dan Dosen Harus Siap-Siap: Perkuliahan Tatap Muka Terbatas Kapasitas 100 Persen Akan Diterapkan

Radartasik.com,JAKARTA — Mahasiswa dan dosen harus bersiap-siap, karena perkuliahan tatap muka terbatas untuk kapasitas 100 persen akan mulai diterapkan.


Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memastikan, perguruan tinggi di Indonesia tengah bersiap menggelar perkuliahan tatap muka (PTM) terbatas dengan kapasitas kelas 100 persen.

Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Diktiristek Nizam di Gedung Kemendikbudristek, Jakarta, Selasa, 4 Januari 2022 mengatakan, hal ini menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terbaru yang mengatur pembelajaran di masa pandemi.

"Kemarin saya monitoring bersama Prof Aris (Direktur Belmawa) ke beberapa kampus dan kegiatannya sudah sangat siap 100 persen. Tapi beberapa belum siap," kata Nizam di Jakarta, Selasa (4/1/2022)

Nizam berharap, situasi pandemi covid-19 bisa terus membaik, sehingga tidak menghambat persiapan PTM terbatas dari berbagai perguruan tinggi di Tanah Air. Para mahasiswa juga diharapkan lebih siap untuk memulai PTM 100 persen.

"Alhamdulillah sejauh ini belum ada klaster baru dari PTM. Kuncinya disiplin, jaga protokol kesehatan. Nanti sore kita merapat untuk membahas SOP itu untuk digunakan kampus kita," ujarnya. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: