Dia Terlalu Jujur Kata Rooney Tentang Kejatuhan Louis Van Gaal di Manchester United

Dia Terlalu Jujur Kata Rooney Tentang Kejatuhan Louis Van Gaal di Manchester United

Wayne Rooney percaya Louis van Gaal "terlalu jujur" selama waktunya di Manchester United saat ia berjuang untuk menemukan keseimbangan yang tepat dengan para pemainnya.

Louis van Gaal menjadi manager United pada tahun 2014. Dia adalah pengganti permanen David Moyes.

Di bawah pelatih asal Belanda itu, United finis keempat di musim pertamanya sebagai pelatih.
 
Kemudian pada 2015/16, mereka berakhir di urutan kelima, empat poin di belakang Man City yang berada di posisi keempat.
 
Setan Merah mampu memenangkan trofi di bawah Van Gaal. Ini terjadi saat mereka mengalahkan Crystal Palace di final Piala FA.

Van Gaal dipecat tak lama setelah itu dan dia digantikan oleh Jose Mourinho menjelang musim 2016/17.

Rooney memuji mantan bosnya atas taktiknya, tapi dia yakin Van Gaal terlalu jujur yang membuatnya jatuh.

“Secara taktik, (Louis) Van Gaal sangat bagus, tapi dia terlalu jujur, jika Anda suka,” kata Rooney kepada The Athletic .

Ia menambahkan, “Dia akan berbicara dengan anak berusia 18 tahun dengan cara yang sama seperti Anda berbicara dengan anak berusia 35 tahun.

“Ini tentang mendapatkan keseimbangan yang tepat dan membiarkan para pemain muda bermain tanpa rasa takut.” Tutur Rooney dikutip dari Football 365.

Rooney telah menjadi manajer Derby County sejak akhir tahun 2020. Mereka mengalami masalah keuangan tetapi bernasib baik di lapangan di bawah pengawasannya.

Ketika ditanya tentang gaya manajerialnya sendiri, Rooney mengatakan dia tenang dan jujur dengan para pemainnya.

“Dalam pertemuan pertama kami, saya berkata kepada mereka, “Anda akan memiliki hari libur untuk bersama keluarga Anda, tetapi, ketika Anda sedang bekerja, jika Anda tidak siap untuk bekerja keras dan melakukannya seperti yang saya inginkan, Anda dapat pergi sekarang.”

"Ini adalah tuntutan saya, apa yang saya harapkan, apakah itu pemain terbaik, pemain tertua, pemain termuda, siapa pun." Tegas Rooney.

Di tempat lain, Rooney mengatakan bahwa Manchester United “bisa dihukum” jika Ralf Rangnick terus menggunakan formasi 4-2-2-2 yang disukainya:

“Saya pernah ke beberapa pertandingan, membawa anak-anak saya. Jelas itu sulit bagi mereka,” kata Rooney.

Rooney juga berpikir ini sampai pada titik seperti dengan Ole. Di mana semua orang bisa melihat itu akan segera berakhir.

 “Saya berada di pertandingan pertamanya melawan Crystal Palace dan saya pikir mereka terlihat sangat bagus. Satu-satunya kekhawatiran saya, dengan bentuk permainan United ketikan akan menghadapi tim yang lebih baik, Liverpool, Man City dan Arsenal, Anda bisa dihukum.” Katanya.

Rooney juga menyarankan para pemain harus mengikuti managernya. Rangnick perlu membuat mereka bekerja sebagai kelompok daripada sebagai individu. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: