Balita Perempuan Terus Merintih Kesakitan, Tim Damkar Langsung Potong Potong Ininya..

Balita Perempuan Terus Merintih Kesakitan, Tim Damkar Langsung Potong Potong Ininya..

radartasik.com - Lagi sebuah cincin menyangkut dan susah dilepas di jari tengah seorang bocah berusia 4 tahun.


Akibatnya, balita perempuan ini terus merintih menangis, lantaran menahan sakit. 

Petugas gabungan Damkar, BPBD dan PMI Kota Banjar berusaha melepas cincin yang diketahui merupakan cincin hiasan dari jari tengah mungil sang bocah. 

"Iya tadi tim melakukan upaya pelepasan cincin dengan cara memotong cincin menggunakan gurinda kecil," kata Kepala UPTD Damkar Kota Banjar, Aam Amijaya kepada radartasik.com, Selasa (04/01/22).

Diketahui cincin hiasan yang terpasang di jari bocah tersebut susah dilepas, karena sudah terjadi pembengkakan pada jarinya.

Bocah tersebut merupakan warga Lingkungan Sukarame Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar dan diantar oleh ayahnya ke kantor Damkar.

"Anaknya sempat nangis waktu dilepas cincinnya katanya mah cincin hiasan, bukan emas. Tapi sudah bisa lepas setelah dipotong, memakan waktu hampir sejam," tegasnya. 

Sambung dia, pihaknya pun tidak tahu kenapa orangtua membiarkan anaknya memakai cincin hiasan sehingga sulit untuk dilepas. 

Pihaknya mengimbau kepada seluruh orang tua agar memantau dan tidak membiarkan anaknya memakai cincin hiasan. Karena jika sudah terpasang sulit untuk dilepas. 

"Tahun lalu juga sama, itu mah malah ibu-ibu pakai cincin hiasan. Katanya penasaran mau dipakai, malah tidak bisa terlepas," imbuhnya.

Hal ini menjadi pembelajaran bagi siapapun agar tidak sembarangan memakai cincin hiasan di jari. Terlebih jika sulit dilepas, terpaksa harus dipotong dan membuat jari bengkak. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: