Mantan Kepala Dinas Siap Maju di Pilkada 2024

Mantan Kepala Dinas Siap Maju di Pilkada 2024

radartasik.com, TAROGONG KIDUL — Usai purna bhakti, H Uu Saepudin, mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup mantap untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut tahun 2024 mendatang. Keseriusan mantan Plt Sekda Garut itu diutarakan saat acara perpisahan purna bhakti di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, Senin (3/1/2022).


Uu mengatakan usai pensiun sebagai PNS mempunyai agenda lain kedepannya, termasuk rencananya ikut dalam Pilkada 2024. “Sekarang sudah selesai jadi ASN, tentu saya secara personal punya agenda lain kedepannya, termasuk ikut Pilkada,” ujar H Uu kepada wartawan usai acara perpisahan, kemarin.

Menurut dia, rencana ikut dalam Pilkada Garut tahun 2024 merupakan caranya untuk mengejar takdir. “Ini bentuk ikhtiar saya dalam menjemput takdir. Kan takdir seseorang sudah ada di lauhul mahfuz,” ujarnya.

Uu menerangkan, meski baru keinginan untuk maju di Pilkada Garut mendatang, tetapi Bupati Garut H Rudy Gunawan sudah memberikan support. “Saat ini saya belum minta izin dan restu, tetapi pak bupati sudah memberikan support mengenai niatan maju di Pilkada,” ujarnya. Uu memastikan saat ini dirinya terus berusaha mendapatkan partai politik untuk dijadikan perahu.

Sementara itu, Bupati Garut H Rudy Gunawan mendukung mantan anak buahnya itu maju di Pilkada Garut tahun 2024. “Kalau sudah ada niat dan kesempatannya saya dukung, siapa pun, termasuk Pak Uu,” ujar bupati saat berpidato dalam kegiatan perpisahan Purna Bhakti H Uu Saepudin di Kator Dinas LH, kemarin.

“Kalau ada niatan baik membangun Garut saya siap dukung. Kalau saya kan sudah tidak bisa lagi maju jadi bupati karena sudah dua periode,” tambahnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: