Mauro: Saya Tidak Akan Membutuhkan Icardi, Juventus Tidak Membutuhkannya

Mauro: Saya Tidak Akan Membutuhkan Icardi, Juventus Tidak Membutuhkannya

radartasik.com - Mantan gelandang Juventus Massimo Mauro tidak berpikir bahwa Bianconeri harus merekrut Mauro Icardi.


Tim Turin telah dikaitkan dengan pemain depan Argentina berusia 28 tahun itu untuk beberapa waktu sekarang. Klub mencari pengganti yang memadai untuk Alvaro Morata, yang mendorong untuk pindah ke Barcelona.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Massimo Mauro yakin bahwa Juventus seharusnya tidak merekrut Mauro Icardi di jendela transfer bulan ini.

“Jika saya seorang direktur, saya tidak akan pernah mengontraknya. Tidak ada gunanya berpura-pura tidak melihat rasa malu di sekitar pemain ini. Paparan berlebihan di media sosial, istri agen yang merepotkan. Bagi saya, ini bukanlah sikap yang dapat diterima untuk seorang profesional di levelnya,” tuturnya dikutip radartasik.com dari Football Italia, Senin (3/1/2021).

“Selain gaya Juventus, seseorang seperti dia berisiko menjadi masalah di klub mana pun. Di ruang ganti ada aturan dan kode suci yang harus dihormati, keseimbangannya rumit dan Icardi tidak memberi Anda jaminan,” ujarnya.

Pria asal Italia berusia 59 tahun itu tidak berpikir bahwa penyerang Argentina itu akan cocok untuk Juventus secara taktis.

“Saya tidak tahu kondisi atletik apa yang dia miliki sekarang. Namun secara umum saya tidak berpikir dia adalah striker yang dibutuhkan Juventus. Icardi adalah penyerang tengah area penalti yang membutuhkan jenis permainan tertentu. Dia harus dimasukkan dalam tim yang sering menyerang dan dengan banyak pria di depan gawang, saat itulah dia menjadi penentu karena bisa mencetak gol,” katanya.

“Bianconeri tidak memiliki karakteristik untuk membuatnya tampil dalam performa terbaiknya. Bagaimanapun itu akan menjadi solusi sementara, hanya selama enam bulan, maka klub harus kembali ke pasar,” tuturnya.

Scamacca dan Vlahovic Lebih Layak

Massimo Mauro berpikir bahwa Juventus harus mencari bakat muda sebagai gantinya, seperti Gianluca Scamacca dari Sassuolo atau Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

“Saya akan bertaruh sekarang pada pemain muda yang sudah mampu mengambil tanggung jawab. Seperti Scamacca, yang bagi saya lebih baik dari Vlahovic. Dia secara fisik besar, memiliki kemampuan yang sangat baik untuk kemajuan permainan dan sangat baik dalam serangan balik. Saya pikir dia sempurna untuk Juventus asuhan Allegri,” ujar Massimo Mauro.

“Tentu saja, hal besar yang tidak diketahui adalah berat jersei, terutama di tahun tertentu. Scamacca sejauh ini bermain dengan Genoa dan Sassuolo, itu bukan hal yang sama, saya akan penasaran melihatnya di Juventus. Nama lain yang membuatku penasaran adalah Origi,” tuturnya.

Soal Morata

Massimo Mauro berpikir bahwa Alvaro Morata harus bergabung dengan Barcelona jika dia tidak bahagia di Turin lagi.

“Pada prinsipnya mereka yang tidak ingin bertahan harus diperlihatkan pintunya, Juventus hanya pantas mendapatkan pemain yang bersedia menceburkan diri ke dalam api untuk jersei itu dan Turin adalah tempat terbaik untuk tinggal dan bermain sepak bola,” katanya.

“Itu akan menjadi ketidakhadiran yang bisa diganti, bahkan dengan sumber daya yang sudah ada di skuad. Morata di tim yang hebat bisa menjadi striker keempat, dia tentu bukan pemain yang bisa menentukan musim,” ujarnya.

Terakhir, Massimo Mauro mencatat bahwa dia memercayai pelatih Massimiliano Allegri terlepas dari kebahagiaan apa pun dengan striker mereka.

“Guardiola membuat final Liga Champions tanpa penyerang tengah, dalam hal ini, saya yakin Allegri akan menghasilkan sesuatu,” ucapnya.

“Sangat mudah untuk memberikan saran kepada sofa, dari kata-kata Arrivabene cukup jelas bagi saya bahwa Juventus tidak punya uang untuk dibelanjakan di musim ini. Jadi mereka harus membuat kebajikan karena kebutuhan,” tuturnya.

Mauro Icardi, yang dikontrak Paris Saint-Germain hingga 2024, telah mencetak empat gol dalam 15 penampilan liga musim ini. (snd)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: