Tiga Kendaraan di Balai Kota Rusak Tertimpa Material Gedung

Tiga Kendaraan di Balai Kota Rusak Tertimpa Material Gedung

Radartasik.com - Angin kencang yang menerjang kawasan Balai Kota Bogor pada Senin (3/1) siang, mengakibatkan beberapa material dari atap Gedung Kemuning Gading beterbangan. Nahasnya, material bangunan dari gedung tersebut menimpa tiga unit kendaraan hingga rusak.

Insiden angin kencang ini terjadi sekitar pukul 12:54 WIB, di mana kondisi cuaca dalam kondisi cerah. Namun, tiupan angin di atas gedung Kemuning Gading yang berlokasi di lingkungan Balai Kota Bogor terlihat kencang. Suara gemuruh di sekitar lokasi pun berlangsung satu menit.

Tak lama, sejumlah material bangunan di atap gedung Kemuning Gading beterbangan dan terhempas ke bawah. Lalu menimpa dua unit kendaraan roda empat dan satu sepeda motor milik pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor.

“Kejadiannya cepat. Anginnya agak kenceng muternya di atas, kalau di bawah biasa aja,” kata Security DPMPTSP Kota Bogor, Adi Yusuf, Senin (3/1/2022).

Akibat angin kencang ini, dijelaskan Yusuf, sejumlah material atap bangunan gedung yang beterbangan berupa seng, balok hingga asbes.

“Sengnya menimpa dua mobil dan motor. Satu mobil kaca spionnya rusak (patah) dan lecet-lecet. Satu lagi lecet aja, kalau motor lecet-lecet juga,” ucapnya.

Saat kejadian, kata Adi, aktivitas di dalam kantor DPMPTSP Kota Bogor yang berada tepat di bawah gedung Kemuning Gading ini tidak begitu ramai. Namun, sejumlah pegawai sempat panik dan berniat keluar dari dalam gedung.

“Pada panik sampai pada mau keluar. Cuma saya gak izinkan takut tertimpa bangunan. Setelah reda, baru mereka diizinkan keluar,” tukasnya. (ded/jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: