Wali Kota Banjar Mengingatkan: Anak-Anak di Kota Banjar Mulai Abai Memakai Masker

Wali Kota Banjar Mengingatkan: Anak-Anak di Kota Banjar Mulai Abai Memakai Masker

Radartasik.com, BANJAR Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih mengingatkan masyarakat Kota Banjar, terutama anak-anak sudah mulai abai memakai masker.


Hj Ade Uu Sukaesih pun mengajak anak-anak di Kota Banjar untuk kembali memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindari dari penularan Covid-19.

Imbauan tersebut dikatakan orang nomor satu di Kota Banjar saat menghadiri launching vaksinasi untuk anak 6-11 tahun tingkat sekolah dasar.

Senin (3/1/2021), sebanyak 100 siswa madrasah berusia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi tersebut agar anak-anak tersebut mendapatkan vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19. 

Hj Ade Uu Sukaesih menyambut baik launching vaksinasi bagi siswa madrasah di Kota Banjar, karena semua anak harus divaksin agar terhindar dari penularan Covid-19, terlebih varian Omicron. 

"(Vaksinasi) ini upaya pemerintah bersama Kemenag dalam menekan penularan Covid-19 di usia anak 6 hingga 11 tahun," kata Hj Ade Uu Sukaesih kepada wartawan, Senin (03/01/21) di kantor Kementerian Agama Kota Banjar

Hj Ade Uu Sukaesih pun mengingatkan para siswa madrasah agar selalu memakai masker saat beraktivitas. Karena melihat di lapangan anak-anak sudah abai pakai masker. 

Maka dari itu, Hj Ade Uu Sukaesih tak henti-hentinya mengajak semua warga Kota Banjar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, minimal pakai masker jika akan bepergian ke luar rumah demi kebaikan diri sendiri dan orang banyak. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar H Badruzzaman mengatakan launching vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun sasarannya sebanyak 100 siswa madrasah se-Kota Banjar. 

"Selanjutnya nanti dilakukan di sekolah masing-masing, agar siswa yang berusia 6 sampai 11 tahun bisa terhindar dari penularan Covid-19," imbuhnya. 

Launching vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di lingkungan madrasah Kota Banjar, kata H Badruzzaman, dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-76 dan kegiatan lainnya. 

Namun karena masih masa pandemi Covid-19, pihaknya tidak terlalu banyak mengadakan kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Sekarang kita fokus vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun, mendukung program pemerintah. Vaksinator dari puskesmas dan Dinkes Kota Banjar," ujar H Badruzzaman menjelaskan. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: