Disney & Boeing Termasuk Saham Terburuk Tahun 2021

Disney & Boeing Termasuk Saham Terburuk Tahun 2021

Radartasik.com,WALT Disney, Verizon, dan Boeing, serta perusahaan biofarmasi Amgen yang berbasis di California dan konglomerat teknologi Honeywell, adalah saham terburuk tahun 2021, menurut indeks pasar saham Dow Jones.

Saham Disney dan Verizon mengalami penurunan persentase dua digit, sementara tiga perusahaan lainnya membukukan kerugian dalam satu digit.

Saham raksasa hiburan Disney anjlok 14,5% pada tahun 2021, walaupun ada pertumbuhan pelanggan saluran Disney+, yang membantu perusahaan mengimbangi kerugian ketika taman dan bioskop ditutup akibat pandemi Covid-19.

Tahun 2021 ketika pembatasan berkurang, orang-orang beralih ke hiburan di luar rumah mereka daripada Disney+.

Saham Verizon turun 11,6% pada tahun 2021, dengan analis mengklaim raksasa telekomunikasi itu akan segera kehilangan status sebagai perusahaan dengan jaringan terbaik yang beralih ke T-Mobile.


Saham Boeing kehilangan 5,95% tahun lalu, menjadikan pembuat pesawat itu sebagai saham Dow terburuk ketiga.

Perusahaan menghadapi berbagai masalah sepanjang tahun, mulai dari efek yang tersisa dari kecelakaan mematikan 737 MAX pada tahun 2019 dan larangan terbang berikutnya, hingga masalah produksi dengan 787 Dreamliner.

Namun, karena sebagian besar maskapai sekarang telah mencabut pembatasan pada 737 MAX, analis memperkirakan Boeing akan mengembalikan pendapatannya tahun ini.

Saham Honeywell dan Amgen tergelincir sekitar 2% pada tahun 2021, dengan pemasok kedirgantaraan menderita tantangan rantai pasokan dan inflasi, sementara perusahaan biotek kehilangan poin karena kekhawatiran atas dampak potensial dari rencana negosiasi harga obat Presiden Joe Biden yang menjulang menurut laporan Russian Today. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: