Ditinggal Liburan, Dua Rumah Ludes Terbakar

Ditinggal Liburan, Dua Rumah Ludes Terbakar

Radartasik.com - Dua rumah di Perumahan Aradea, Desa Ciherang, Dramaga hangus terbakar pada, Minggu (2/1/2022). Api berkobar di rumah yang ditinggal kosong liburan itu nyaris menyambar ke rumah lain sebelum berhasil dipadamkan warga dan petugas Damkar.

Beruntung, peristiwa yang terjadi sekira pukul 12.20 WIB ini tidak menimbulkan korban jiwa. Sedangkan kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

“Rumah kosong sejak Jumat, (31/12/2021) pagi, dan semua peralatan listrik sudah dicabutin. Hanya lampu saja yang masih nyala,” ungkap Ketua RW setempat, Imam Budiman di TKP.

Warga yang melihat kepulan asap langsung melapor ke petugas Damkar. Menggunakan alat seadanya, warga pun membantu memadamkan api yang hampir menyambar ke rumah lain.

Sampai petugas Damkar Kota dan Kabupaten Bogor menerjunkan lima mobil pemadam dan api pun berhasil dijinakkan.

Dari peristiwa tersebut, dua rumah di blok 39 dan 40 terbakar. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian material dan satu motor ikut terbakar.

“Kalau tidak cepat dipadamkan, mungkin api bisa menjalar ke empat rumah warga lainnya yang terdekat, ” ucap Imam.

Sementara itu, salah satu pemilik rumah, Joko langsung pulang setelah dikabarkan rumahnya terbakar. Saat kejadian, dirinya mengaku tengah berlibur ke Depok sejak Jum'at lalu.

Akibat kejadian tersebut, dirinya harus mengontrak sementara lantaran rumahnya sudah tidak bisa ditinggali. “Alhamdulillahnya keluarga selamat, belum saya hitung total kerugiannya,” tandasnya. (cok/jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: