Sebelum Wafat, Kades Binangun Sempat Ikut Giat Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2022

Sebelum Wafat, Kades Binangun Sempat Ikut Giat Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2022

Radartasik.com, BANJAR - Kepala Desa Binangun H Karjono meninggal dunia di usia 65 tahun, dan saat pergantian malam tahun baru 2022 pun sempat ikut kegiatan pengamanan. 

Camat Pataruman Zaenal Arifin membenarkan hal tersebut. "Iya kang, kita sempat foto terakhir bersama almarhum saat giat pergantian malam tahun baru 2022," kenang dia kepada radartasik.com, Minggu (02/01/22). 

Almarhum merupakan sosok yang sangat baik, ramah, respek, gigih, memiliki semangat dan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai Kades Binangun. 

Zaenal merasa kehilangannya terlebih saat malam pergantian tahun baru 2022, ternyata perjumpaan kali terakhirnya dengan almarhum. 

"Alhamdulillah, hubungan kerja dengan kecamatan sangat baik dan responsif.  Prestasi beliau dapat menetapkan Perdes RKP Desa dan APB Desa Tahun Anggaran 2022 tepat waktu," terangnya.

Sepeninggal almarhum, pemerintahan Desa Binangun tetap berjalan akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Insya Allah, segera ditindaklanjuti. Agar tidak terjadi stagnasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan pelayanan publik di Desa Binangun," tegasnya. 

Terlebih masa jabatan almarhum masih cukup lama, sampai tahun 2025. Mengikuti ketentuan pasal 56 Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014, maka akan diangkat Pj menggantikan almarhum. 

Selanjutnya dilakukan pemilihan kepala desa lewat musyawarah desa. Agar pemerintahan Desa Binangun memiliki Kades definitif. 

"Saya mewakili Kecamatan Pataruman turut berbelasungkawa, teriring doa semoga segala yang telah didarmabhaktikan almarhum menjadi amal shalih di hadapan Allah SWT," pungkasnya. 

Secara terpisah, Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana sempat hadir ke rumah duka hingga dini hari tadi. “ini baru pulang (tadi dini hari). Saya ke Binangunnya (rumah duka), jam 10 malam," imbuhnya. 

Diakuinya almarhum merupakan orang yang baik dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas. Terbukti mampu mengelola wisata Lembah Pajamben dengan baik. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: