Telkom Resmikan Digital Laboratory di Semua Kantor Witel Jawa Barat
Reporter:
radi|
Minggu 02-01-2022,14:10 WIB
Radartasik.com, BANDUNG.id — Perkembangan dunia hiburan yang tumbuh pesat, salah satunya ditandai dengan menjamurnya ragam konten hiburan melalui beragam platform digital. Membuat PT Telkom Indonesia melalui layanan IndiHome turut menghadirkan inovasi digitalnya di dunia entertainment.
Selain menyuguhkan layanan hiburan visual melalui UseeTV yang menjadi salah satu layanan unggulan
IndiHome,
Telkom juga mengembangkan program-program bernuansa digital khususnya audio visualnya melalui Digital Laboratory, yang dibangun di setiap kantor wilayah representatif
Telkom baik di kota-kota besar maupun kota kecil.
Kali ini, Digital Laboratory
Telkom secara resmi hadir serentak di tiga Wilayah
Telkom (Witel) Jawa Barat. Peluncuran tersebut diresmikan secara virtual oleh para General Manager masing-masing wilayah
Telkom yang mencakup Kota / Kabupaten Bandung Barat termasuk Cimahi dan sekitarnya, Karawang mencakup juga Purwakarta dan Subang, serta Wilayah Tasikmalaya mencakup Garut, Singaparna, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan sekitarnya pada Jumat (29/12/2021) lalu.
Deputy Executive Vice President Marketing
Telkom Regional III, Prayudi menyampaikan bahwa hadirnya Digital Laboratory dapat terus memberikan layanan terbaik melalui ranah digital. Ketiga wilayah ini menjadi wilayah
Telkom yang sudah siap memperkuat aktivitas digitalnya setelah tiga Wilayah
Telkom Jawa Barat lainnya.
“Digital Laboratory ini sudah kami bangun di setiap wilayah
Telkom di Jawa Barat, untuk memaksimalkan tujuan
Telkom dalam meningkatkan customer experience melalui digital marketing sehingga
Telkom dapat lebih cepat tanggap dan memberi pelayanan terbaik melalui platform digital,”jelas Prayudi, DEVP Marketing
Telkom Jabar melalui jaringan online.
Menurut Prayudi, salah satu yang menarik dari ketiga Digital Laboratory ini adalah studio podcast yang digunakan untuk memperkuat aktivitas digital marketing khususnya di tiga wilayah
Telkom. Hal tersebut didasari dari perkembangan podcast di Indonesia yang cukup pesat dan memiliki segmen pendengar yang luas dan beragam. Merujuk data dari platform spotify bahwa Indonesia masuk ke dalam 5 negara pengguna anchor terbanyak di dunia.
“Kami menangkap peluang bahwa podcast sudah menjadi salah satu lingkaran digital yang menjadi penghubung bagi pelanggan kami sebagai pengguna dan pendengar. Sehingga terbentuklah ekosistem digital yang baik antara pelanggan dan perusahaan,” lanjut Prayudi.
Inovasi Digital Laboratory merupakan bagian strategi penting bagi
Telkom untuk memperluas digital marketing yang bertujuan untuk memberikan edukasi yang menghibur dan menarik bagi pelanggan setia di mana pun dan kapan pun. (azm/rdrbdg)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: