Xavi Desak Dembele Berusaha dalam Negosiasi Kontrak

Xavi Desak Dembele Berusaha dalam Negosiasi Kontrak

radartasik.com - Xavi mendesak Ousmane Dembele untuk berusaha setelah negosiasi kontrak antara pemain Prancis itu dan Barcelona menemui hambatan.
Pemain berusia 24 tahun itu telah memasuki enam bulan terakhir kontraknya di klub, yang berarti dia dapat mulai berbicara dengan klub lain dengan status bebas transfer di akhir musim.


Karier Ousmane Dembele di Barcelona sebagian besar mengecewakan sejak bergabung dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro pada 2017, dengan cedera yang membatasi dia hanya tampil 86 kali di La Liga Santander dari kemungkinan 165.

Namun, sejak Xavi ditunjuk sebagai pengganti Ronald Koeman pada November, pelatih baru itu sering berbicara tentang kekagumannya pada Ousmane Dembele, berulang kali mendukungnya untuk menjadi pemain terbaik di dunia di posisinya.

Xavi tetap berharap sehubungan dengan rumor yang menunjukkan bahwa Barcelona dan perwakilan pemain mencapai sesuatu yang menjadi batu sandungan dalam pembicaraan, meskipun dia ingin Ousmane Dembele memainkan perannya juga jika dia benar-benar ingin bertahan.

Ditanya tentang “ketegangan” yang tampak dalam negosiasi, Xavi mengatakan kepada wartawan: “Saya tidak kecewa. Ini negosiasi.”

“Agen sulit. Di Barca kami memiliki posisi yang jelas dan ini sedang berlangsung, ini belum berakhir. Saya optimis dan saya berharap Ousmane berusaha. Dia memiliki proposisi yang fantastis (tetapi) selalu ada tarik ulur,” kata Xavi dikutip radartasik.com dari Livescore, Minggu (2/1/2022).

“Saya berharap dia bisa bertahan karena dia adalah pemain yang mampu membuat perbedaan dan bisa menjadi pesepak bola terbaik di posisinya. Ini adalah kesempatan baginya dan dia tidak boleh melewatkannya,” tuturnya.

“Saya tidak berpikir dia akan lebih bahagia di tempat lain daripada dia di sini. Barca adalah klub terbaik di dunia, proyek olahraga akan lebih penting daripada (aspek) ekonomi, dan saya telah memberi tahu dia mengapa saya berharap,” ujarnya.

“Saya secara alami mengatakan kepadanya bahwa kami membutuhkannya. Dia adalah pemain penting bagi kami. Dia tahu bahwa proyek ini sangat menarik baginya. Masalah ekonomi bukan urusan saya,” tutur Xavi.

Salah satu pemain yang dikait-kaitkan dengan Barcelona adalah Alvaro Morata.

Laporan menunjukkan bahwa Xavi ingin membawa striker milik Atletico Madrid itu kembali ke Spanyol dari Juventus.

Meskipun tampaknya ini akan menjadi kesepakatan yang rumit–dan itu sebelum mempertimbangkan kebutuhan Barcelona untuk melepas pemain sebelum mendaftarkan pemain baru karena batas gaji mereka–ini adalah salah satu yang tampaknya masuk akal.

Meskipun Ferran Torres telah tiba dari Manchester City, Xavi tampaknya tidak yakin dengan pilihannya dalam peran striker, dengan Luuk de Jong diduga akan menghentikan pinjamannya dari Sevilla, meskipun pelatih enggan berbicara tentang Alvaro Morata.

“Mari kita bicara tentang pemain yang kita miliki. Ferran Torres dan (Dani) Alves akan meningkatkan skuad kami,” ujarnya.

“Mereka sangat bagus untuk gaya permainan kami. Sisanya adalah teori dan itu bukan urusan saya,” katanya. (snd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: