Ancelotti Beri Tahu Klub untuk Hormati Protokol setelah Xavi Menyerukan Penundaan Pertandingan Barcelona

Ancelotti Beri Tahu Klub untuk Hormati Protokol setelah Xavi Menyerukan Penundaan Pertandingan Barcelona

radartasik.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menginginkan konsistensi dalam hal protokol penundaan pertandingan menyusul seruan agar perjalanan Barcelona ke Real Mallorca dibatalkan meskipun mereka dapat mendaftarkan skuad.
Beberapa klub LaLiga Santander telah menderita wabah virus corona selama sebulan terakhir ini, dengan Real Madrid di antara mereka.


Rival mereka, Barcelona telah memasuki 2022 di tengah krisis seleksi mereka sendiri, dengan Xavi akan tanpa 17 pemain untuk perjalanannya ke Real Mallorca pada Senin.

Sembilan dari 17 absen karena dinyatakan positif Covid-19 dalam seminggu terakhir, dengan pelatih Barcelona Xavi menyebut keputusan untuk tidak menunda pertandingannya gila.

Saat penundaan telah menjadi hal biasa di Liga Premier dalam beberapa pekan terakhir, LaLiga Santander secara umum tetap tidak terganggu karena peraturan yang membuat situasi seperti itu jauh lebih jarang.

Tim masih harus bermain selama mereka memiliki 13 pemain yang tersedia dari tim pertama dan kedua mereka.

Klub harus terus mematuhi aturan yang menentukan minimal tujuh pemain yang terdaftar di tim senior berada di lapangan pada saat yang sama. Namun itu bisa turun menjadi lima pemain jika tim memiliki kurang dari tujuh profesional yang tersedia untuk dipilih.

Pada dasarnya, asalkan Barcelona dapat memasukkan lima pemain tim utama di starting XI–ada 11 dalam skuad yang akan bertandang ke Mallorca–pertandingan mereka tidak akan ditunda, dan Carlo Ancelotti menunjukkan bahwa keraguan apa pun dalam hal ini akan menyoroti kurangnya konsistensi.

Ketika ditanya apakah pertandingan harus ditunda, Carlo Ancelotti mengatakan kepada wartawan: “Ini masalah yang rumit. Saya menghormati pendapat semua orang, karena setiap orang memiliki pendapatnya sendiri.”

“Banyak tim yang terpengaruh, saat kami melawan Athletic (Bilbao). Ada protokol. Kami dapat menawarkan pendapat tetapi kami harus menghormati protokol,” katanya dikutip radartasik.com dari Livescore, Minggu (2/1/2022).

“Sebelum membuat keputusan ini (untuk menunda pertandingan), protokol harus diubah,” ucapnya.

“Kami sudah hiatus, dan ada beberapa bulan tanpa permainan. Pandemi relatif terkendali, dan kami harus terus (bermain),” ujar Carlo Ancelotti.

Mengingat konferensi pers Carlo Ancelotti jatuh pada 1 Januari, dia ditanyai lagi tentang kemungkinan penandatanganan Kylian Mbappe dengan status bebas transfer–pria Prancis itu sekarang memenuhi syarat untuk membahas kepindahan karena dia berada dalam enam bulan terakhir kontraknya.

Namun, tidak mengherankan, pelatih asal Italia itu mengabaikan pertanyaan itu.

“Saya tidak tahu,” jawabnya saat ditanyai apakah Mbappe akan bergabung. “Kami sedang berpikir untuk memperjuangkan gelar,” tuturnya.

“Ini waktu yang menarik karena kami berjuang untuk LaLiga Santander, dan Copa del Rey dan Supercopa de Espana juga akan dimulai,” ucapnya.

“Ini adalah periode penting. Hal terakhir yang saya pikirkan adalah apa yang akan terjadi pada 30 Juni,” katanya.

“Yang saya inginkan adalah, ketika stadion baru dibuka, saya akan duduk di bangku cadangan,” ucapnya. (snd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: