Conte Berharap Lloris dan Spurs Capai Kesepakatan Kontrak

Conte Berharap Lloris dan Spurs Capai Kesepakatan Kontrak

radartasik.com - Antonio Conte tetap berharap Tottenham Hotspur dan Hugo Lloris akan dapat mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru untuk pemain Prancis itu.
Hugo Lloris (35) telah memasuki enam bulan terakhir kontraknya dan sekarang dapat mendiskusikan transfer gratis akhir musim dengan klub asing.


Salah satu yang dikaitkan dengannya adalah klub masa kecil Nice, di mana Hugo Lloris datang melalui akademi dan kemudian menghabiskan tiga tahun di tim utama sebelum pindah ke Lyon pada 2008.

Hugo Lloris bergabung dengan Spurs pada 2012, dan membantu klub menjadi pemain reguler di Liga Champions di bawah asuhan Mauricio Pochettino, yang membawa mereka ke final kompetisi itu pada 2018-19.

Penjaga gawang itu diangkat menjadi kapten Tottenham Hotspur pada 2015. Sementara dia telah mengenakan ban kapten untuk negaranya sejak 2012, memimpin Les Bleus meraih kejayaan Piala Dunia 2018.

Namun saat Hugo Lloris sebelumnya dituding karena rawan kesalahan, dia tampaknya telah meningkat dalam hal itu dalam beberapa musim terakhir.

Antara 2015-16 dan akhir musim Liga Premier 2018-19, 25 kesalahan Hugo Lloris yang mengarah ke tembakan setara dengan 0,18 per 90 menit–di antara penjaga gawang yang bermain setidaknya 3.500 menit dalam waktu itu, hanya Asmir Begovic yang rata-rata melakukan lebih banyak kesalahan (0,2) setiap permainan.

Sejak itu, dia hanya kebobolan tiga gol dan tidak ada satu pun yang terjadi musim ini–memang, delapan clean sheet-nya di musim 2021-22 hanya dilampaui oleh Ederson (11), Aaron Ramsdale dan Alisson (keduanya sembilan), bahkan lima kali Hugo Lloris sejak pertandingan pertama Antonio Conte bertanggung jawab tidak dilewati oleh siapa pun.

Musim ini, hanya lima penjaga gawang (minimal 200 menit bermain) yang memiliki persentase penyelamatan lebih baik daripada Hugo Lloris (71,01 persen), dan Antonio Conte yakin kesepakatan dapat ditemukan untuk membawanya ke tahun ke-11 di klub.

“Anda dapat melihat level penjaga gawang dalam situasi ini, ketika, sepanjang pertandingan, (Lloris) tidak melakukan penyelamatan, tetapi dia terud fokus pada tim,” ujar Antonio Conte berbicara setelah kemenangan dramatis 1-0 Spurs di Watford dikutip radartasik.com dari Livescore, Minggu (2/1/2021).

“Bagi saya, itu sangat penting. Penjaga gawang harus mengikuti permainan dan tidak hanya berada di garis gawang untuk melakukan penyelamatan,” tuturnya.

“Hugo menunjukkan (pada Sabtu) bahwa dia top dan dia selalu fokus,” katanya.

“Bagi kami, dia sangat penting, dan saya yakin dalam waktu singkat dia bisa menemukan solusi (kontrak) dengan klub, karena dia mencintai Tottenham dan Tottenham mencintainya,” katanya.

Hugo Lloris sudah menjadi penjaga gawang dengan penampilan Liga Premier terbanyak untuk Tottenham Hotspur (316), 76 kali lebih banyak dari Ian Walker. (snd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: