Hasil Thailand 2 vs 2 Indonesia: Terima Kasih Garuda

Hasil Thailand 2 vs 2 Indonesia: Terima Kasih Garuda

Radartasik.com, INDONESIA kembali gagal di Piala AFF  setelah ditahan imbang Thailand 2-2.

Unggul cepat melalui Ricky Kambuaya di menit ke-7, Thailand membalas dengan dua gol lewat  Adisak Kraison dan Sarach Yooyen dalam waktu dua menit. Beruntung gol  Egy Maulana Vikri di meni ke-80 membuat hasil imbang 2-2.

Hasil ini membuat Indonesia kalah agregat 6-2 dari Thailand, sekaligus membuat kita menjadi spesialis runner up di turnamen ini.

Melaju sampai final untuk ke enam kalinya, Pasukan Merah Putih tak pernah sekalipun menjadi juara, turnamen ini seperti menjadi kutukan bagi Timnas Indonesia.

Terlepas apapun hasilnya, perjuangan anak-anak Garuda layak mendapatkan pujian setingi-tingginya, bermaterikan para pemain muda, Indonesia tampil luar biasa di turnamen AFF tahun ini.

Dengan rata-rata pemain berusia 24 tahun, Indonesia tidak dipandang sebelah mata, bahkan banyak yang meramalkan Pasukan Garuda tak akan lolos dari fase grup.

Tapi anak asuh Shin Tae Yong berrhasil membalikkan semua ramalan, menjadi juara Grup, walaupun satu grup dengan Vietnam, salah satu tim favorit.

Hasil ini bukanlah kegagalan, Shin Tae Yong sangat layak untuk dipertahankan, ia berhasil membuat Timnas Indonesia tampil dengan wajah berbeda. Tim ini hanya butuh waktu untuk menjadi yang terkuat di Asia Tenggara.

Rerima kasih Garuda, kali ini kalian membuat kami bangga.(sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: