Sambut 2022, Warga Awiluar Kota Banjar Jalan Santri

Sambut 2022, Warga Awiluar Kota Banjar Jalan Santri

radartasik.com - Menyambut Tahun Baru 2022 puluhan anak-anak dan remaja Masjid Jami Baiturahmat Lingkungan Awiluar RT 017 RW 005 Kelurahan Situbatu Kecamatan Banjar antusias mengikuti jalan santri, Sabtu (01/01/22) pagi. 


Hal itu tak seperti biasanya dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut tahun baru. Itu merupakan yang pertama dilaksanakan, di masa pandemi Covid-19. 

Ketua panitia, Ade Ridwan mengatakan, tahun baru tentu harus semangat baru dengan mengadakan kegiatan Jalan Santri warga Lingkungan sekitar. 

"Masyarakat disini menyambut tahun barunya berbeda dari biasanya," kata dia kepada radartasik.com. 

Para peserta merupakan para santri Masjid Jami Baiturahmat, dan tak kalah antusiasnya remaja serta emak-amak pun ikut andil dalam kegiatan tersebut. 

Jalan santri ini hanya mengitari jalan di Lingkungan Awiluar dan finish di Masjid Jami Baiturahmat untuk makan bersama. 

"Ini salah satu bentuk kebersamaan dan kekompakan warga disini, setiap kegiatan diisi dengan makan liwet pakai daun pisang bersama," tuturnya.  

Sambung dia, hal itu menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga sekitar, saling bergotong-royong, bahu membahu setiap kegiatan. 

Salah satunya setiap malam Jumat pekan ketiga selalu diadakan santunan anak yatim. Itu hasil kumpul-kumpul warga membantu yang membutuhkan bantuan. 

"Setiap momen apapun selalu diadakan kegiatan yang melibatkan warga sekitar, agar semuanya kompak dalam kebersamaan," ujarnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: