TikTok Salip Google Sebagai Domain Paling Populer di Tahun 2021

TikTok Salip Google Sebagai Domain Paling Populer di Tahun 2021

Radartasik.com, SEBAGAI tempat tujuan untuk mencari informasi, Google telah menjadi situs web nomor satu di dunia selama beberapa waktu, tetapi domain paling populer di tahun 2021 ternyata adalah TikTok.


 Menurut CloudFlare perusahaan keamanan dan pengoptimalan web yang juga memeringkat data lalu lintas situs web, Google.com telah menjadi situs yang paling banyak dikunjungi di dunia selama bertahun-tahun.

 Tidak mengherankan Google telah menjadi mesin telusur utama dan beranda sebagian besar pengguna.  

Pada tahun 2020 mereka di tempat nomor satu seperti biasa,sementara TikTok mengambil tempat ketujuh. Namun pada Februari 2021, gambarannya berubah, ketika platform milik China itu menyalip Google untuk pertama kalinya.  

Sepanjang tahun, kedua domain telah berjuang untuk posisi teratas, tetapi, sejak Agustus, TikTok secara teratur mengalahkan Google dalam lalu lintas harian, yang mengarah ke hasil yang tidak terduga. 

TikTok adalah situs web paling populer pada tahun 2021. 

Penting untuk dicatat, CloudFlare menggunakan seperangkat kriteria dan faktor yang sangat spesifik untuk mengurutkan peringkatnya, menganalisis data agregat yang menggabungkan popularitas, persentase perubahan pola lalu lintas, dan perubahan peringkat dari waktu ke waktu. Khususnya, server konten dan pornografi dikecualikan dari peringkat, menurut laporan Russian Today.

 CloudFlare sejauh ini merupakan layanan peringkat situs web pertama yang memberikan TikTok tempat nomor satu, sementara yang lain masih mencantumkan Google sebagai yang paling populer, diikuti oleh Facebook dan Amazon.

 Namun,mengingat TikTok digunakan terutama sebagai aplikasi, mungkin layanan lain tidak mempertimbangkannya dalam peringkat mereka.  

Sejak awal, TikTok terus mendapatkan popularitas. Platform ini awalnya menarik perhatian terutama remaja dan influencer, tetapi sekarang semakin dikenal di antara semua kelompok umur dan demografi.  

TikTok juga menawarkan video tentang bermacam topik, mulai dari peretasan kehidupan hingga resep dan menghasilkan banyak meme.

 Itu menjadi lonjakan lalu lintas yang sangat besar selama pandemi, dan membuat ia naik menjadi salah satu platform media sosial terbesar di dunia. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: