Cegah Omnicorn Masuk Jabar, Uu Cek Pos PAM Cijolang Kota Banjar

Cegah Omnicorn Masuk Jabar, Uu Cek Pos PAM Cijolang Kota Banjar

 radartasik.com - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) H Uu Ruzanul Ulum didampingi Kadishub Provinsi Jabar, Wakil Wali Kota Banjar dan Kapolres Banjar mengecek Pos PAM Cijolang, perbatasan Jabar-Jateng, Jumat (31/12/21). 

Wagub Jabar mengecek personel dan petugas yang bertugas di pos pengamanan Nataru Cijolang perbatasan Jabar-Jateng. 

"Sejauh peninjauan pribadi tidak ada peningkatan pergerakan mobilitas kendaraan yang signifikan. Cukup lancar," kata Wagub Jabar H Uu Ruzanul Ulum kepada wartawan di lokasi. 

Kata Uu, pemerintah terus berupaya menekan penyebaran dan penularan Covid-19 varian Omicron. Jangan sampai masuk ke wilayah Jabar.

Karena yang dikhawatirkan nanti berdampak ke masyarakat. Maka daripada itu, upaya mencegah hal itu dilakukan pengawasan di lapangan.

"Ini juga sebagai bahan evaluasi nanti dengan pak Gubernur Jabar, proses pelaksanaan pengawasan Nataru tahun ini seperti apa," tegasnya. 

Sambung Uu, nanti dalam menekan laju penularan Covid-19 varian Omicron, pemerintah akan menerapkan PPKM Proporsional. 

"Namun nanti yang menentukan kebijakan dari pusat. Kita di daerah harus melakukan hal itu, demi kebaikan bersama," imbuhnya. 

Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih SIK MSi menambahkan, selama Nataru ini ada peningkatan arus kendaraan dari dua wilayah. Baik yang keluar Jabar, maupun yang masuk ke wilayah Jabar.

"Ada peningkatan arus kendaraan sekitar 18 persen. Sisanya mobilitas rutin masyarakat beraktivitas seperti biasa," ujarnya.

(anto sugiarto/radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: