Mobil Pelat Merah Kena Razia Gage Puncak

Mobil Pelat Merah Kena Razia Gage Puncak

Radartasik.com - Razia ganjil genap dan Kartu vaksin serta hasil Negatif PCR di Simpang Gadog, menuju kawasan Puncak terus dilakukan. Berbagai kendaraan yang tak memenuhi syarat tersebut diputar balik petugas. Tidak terkecuali kendaraan pelat merah yang digunakan untuk berlibur. Terjaring razia di simpang Gadog Kamis sore (30/12/2021).

Sebuah mobil pelat merah dipaksa petugas untuk putar balik. Lantaran tidak dapat menunjukkan surat tugas, juga persyaratan untuk masuk kawasan puncak serta plat nomer tidak sesuai tanggal; berlaku genap. Di dalam mobil pelat merah itu ditumpangi empat orang dewasa dan satu anak kecil.

“Iya, apapun kendaraan dan warna pelatnya, kalau nomor polisi ganjil, langsung putar balik,” ujar KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana saat ditemui Radar Bogor di simpang Gadog, Kamis (30/12/ 2021).

Namun, tidak hanya pelat ganjil, Ketut menegaskan, kendaraan pelat genap pun tidak bisa melintas begitu saja. Pihaknya melakukan pemeriksaan status vaksinasi. “Kita periksa melalui aplikasi PeduliLindunginya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Cisarua Efendi mengatakan, selama malam pergantian tahun, akan dilakukan pemeriksaan di sejumlah tempat keramaian. Diantaranya warpat, Gunung mas dan sejumlah restoran.

“Jika terjadi kerumunan dan melebihi kapasitas, maka akan kita bubarkan. Kita juga akan pastikan Prokes tidak dilanggar,” tukasnya. (all/jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: