KH Asep A. Maoshul Affandy Menyerap Aspirasi Insan Pesantren dan Masyarakat Ciamis

KH Asep A. Maoshul Affandy Menyerap Aspirasi Insan Pesantren dan Masyarakat Ciamis

Radartasik, CIAMIS — Anggota DPR RI F-PPP Dapil Jabar X KH Asep A. Maoshul Affandy melaksanakan silaturahmi dan kunjungan kerja perorangan. Kegiatan tersebut dalam rangka Reses Sidang Tahun kedua tahun 2021-2022.


Lokasi kunjungan KH Asep A. Maoshul Affandy yaitu Yayasan Miftahul Khoir Panyaungan Pamalayan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Ahad (26/12/2021).

Dalam kesempatan itu, KH Asep Maoshul mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat di kalangan pesantren bersama masyarakat sekitar. 

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir kepala desa setempat, MUI, DPC PPP Kabupaten Ciamis dan unsur-unsur tokoh masyarakat. Mereka antusias berdiskusi langsung dengan Anggota DPP PPP tersebut.

"Berkat dorongan berbagai pihak, alhamdulillah pesantren hari ini eksistensinya sudah diakui pemerintah dalam berbagai sektor, tinggal selanjutnya bagaimana kita benar-benar menjaga kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya agar bisa berkontribusi langsung dalam mewujudkan pengabdiannya kepada bangsa melalui berbagai bidang,” ujar KH Asep Maoshul.

“Sebab pergerakan pesantren di Indonesia bukan hanya sebagai lembaga penyelenggara pendidikan melainkan pusat kedaulatan (kebutuhan) umat,” tambah KH Asep Maoshul.

Keberadaan kiai dan pesantren, kata KH Asep Maoshul, bukan hanya dimanfaatkan publik, sebagai penyedia jasa pendidikan, melainkan hampir setiap jenis kebutuhan, entah itu pertanian, pendidikan, keagamaan, sosial, dan lain sebagainya.

“Hari ini saya duduk di Komisi IV DPR RI, bermitra dengan Kementerian Pertanian, KKP, KLHK dan yang lainnya, di dalamnya saya selalu mengusahakan agar pondok pesantren dan insan-insannya, bisa memanfaatkan alokasi anggaran dan bantuan dari mitra komisi IV,” ujar KH Asep Maoshul. 

“Tujuannya adalah agar pesantren semakin berdaya saing dan bisa mandiri dalam segala hal, karena pesantren menjadi role mode kemandirian pendidikan dan ekonomi,” ujar ulama kharismatik ini.

Dalam kesempatan yang sama, masyarakat sekitar juga menyampaikan efek positif betul dari keberadaan KH Asep Maoshul di DPR RI, terlebih beberapa waktu ke belakang bantuan pertanian dari KH Asep Maoshul sudah diterima masyarakat.

“Saya sangat berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat berkembang dan berkesinambungan,” ujar KH Asep Maoshul.

KH Asep Maoshul akan terus mengawal program bantuan sampai sukses agar tercipta lapangan kerja secara terbuka, dan menghasilkan kesejahteraan sebagaimana yang diharapkan. “Mudah-mudahan pada saat saya nanti ke sini lagi Progres nya sudah pesat berkembang,” ujarnya berharap. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: