93 Hotel di Pangandaran Mulai Terapkan Ini..

93 Hotel di Pangandaran Mulai Terapkan Ini..

radartasik.com, PANGANDARAN - Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, dengan terpasangnya aplikasi PeduliLindungi di 93 hotel dan restoran, maka diharapkan wisatawan yang masuk Pangandaran bisa terpantau.


“Nanti misalkan ada yang terdeteksi belum divaksin, bisa diarahkan ke pos pelayanan kesehatan,” ungkapnya kepada Wartawan, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya, untuk melihat efektivitas pemasangan aplikasi tersebut, perlu dilakukan pemantauan secara berkala. “Perlu dipantau juga, kalau sudah terpasang,” ucapnya.

Kata dia, pemantauan di hari pertama melibatkan unsur TNI, Polri dan PHRI. “Selain itu dari Pemkab Pangandaran, ini demi memberikan rasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan bahwa antisipasi terjadinya kerumunan harus dilakukan sejak dini. ”Untuk itu Alun-alun juga akan dibuka sejak pergantian tahun nanti,” jelasnya.

Cecep menegaskan, pihaknya akan secara tegas menindak pelaku usaha wisata yang tidak menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami akan secara tegas menindak dengan tindak pidana ringan (tipiring) bagi hotel atau kafe dan resto yang melanggar atau abai dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tegasnya.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari berharap semua stakeholder bisa berkoordinasi dalam pemantauan malam tahun baru. “Saya yakin semuanya akan terkendali,” ujarnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: