Ratusan Siswa Adu Ketangkasan

Ratusan Siswa Adu Ketangkasan

RADARTASIK, TASIKMALAYA - Perwakilan siswa-siswi dari 37 sekolah tingkat SMP di Wilayah Singaparna mengikuti lomba musikalisasi puisi dan lomba mendongeng pada Festival dan Lomba Seni Siswa tingkat Nasional (FLS2N) antar wilayah di Kabupaten Tasikmalaya yang diselenggarakan di SMPN 1 Singaparna, Selasa (24/5/2022).

Kepala SMPN 1 Singaparna Drs Dadang Suherman MPd mengatakan, sangat menyambut positif kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa dari wilayah Singaparna. Lomba ini memberikan kesempatan kepada semua peserta didik di sekolah yang masuk di wilayah Kecamatan Singaparna khususnya untuk bisa mengikuti seleksi.

“Ini merupakan pendidikan karakter yang mana menampilkan minat dan bakat peserta didik. Saya berhaap agar bapak ibu pedamping bisa memberikan kesempatan kepada anak didiknya untuk ikut kegiatan ini,” ujar dia, menjelaskan.

Pendamping siswa SMPN 1 Singaparna,  Novi Sopianida mengungkapkan, pelaksanaan lomba hari ini untuk mewakili ke tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang rencananya akan dilaksanakan di SMPN 1 Bantarkalong Rabu (25/4/2022).

“Terdapat perwakilan dari 23 sekolah yang mengikuti lomba mendongeng dan perwakilan dari 14 sekolah mengikuti lomba musikalisasi puisi. Mereka terlihat antusias dan saling menampilkan keunggulannya yang terbaik diharapan para juri,” kata dia.

BACA JUGA: Jaga Keluarga dari Paham Radikal

Novi menjelaskan, beberapa poin yang dinilai untuk musikalisasi puisi di antaranya irama, komposisi, keselarasan, vokal dan penampilan. Peserta diberi waktu 5-10 menit untuk tampil.

“Beberapa puisi yang harus dibacakan, di antarnya berjudul sia sia (wajib) karya Chairil Anwar. Sedangkan untuk puisi pilihan, di antaranya, doa karya Taufik Ismalil, ketika ada yang bertanya tentang cinta karya Aan Mansyur, Satu Perahu karya Wayan Jengki Sunarta,” kata dia. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: