Ginter Berniat Tinggalkan Borussia Monchengladbach

Ginter Berniat Tinggalkan Borussia Monchengladbach

radartasik.com - Matthias Ginter mengonfirmasi dia tidak akan memperbarui kontraknya dengan Borussia Monchengladbach dan karena itu akan meninggalkan klub Jerman pada akhir musim.


Pemain internasional Jerman dengan 46 penampilan itu telah menghabiskan empat setengah musim terakhir bersama Borussia Monchengladbach, setelah tiba dari rival Borussia Dortmund pada 2017.

Namun, Matthias Ginter disebut-sebut sebagai target raksasa Serie A Inter dan sejumlah klub kelas berat lainnya di seluruh Eropa menjelang jendela transfer Januari.

Dan setelah berbulan-bulan spekulasi tentang situasi kontraknya, pemain berusia 27 tahun itu mengumumkan di media sosial pada Selasa (28/12/2021) bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru.

“Setelah pertimbangan panjang, saya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak saya yang habis masa berlakunya,” tulisnya di Instagram dikutip radartasik.com dari Livescore, Rabu.

“Setelah lima tahun yang fantastis di Borussia Monchengladbach, sulit bagi saya untuk mengambil langkah ini. Namun saya telah memutuskan jalan yang berbeda untuk pengembangan pribadi dan profesional saya,” ujarnya.

“Saya berutang banyak kepada para penggemar Borussia dan akan selalu membawa klub ini di hati saya. Sekarang saya akan pergi dengan penuh semangat ke paruh kedua musim ini,” katanya.

“Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya akan memberikan segalanya untuk mencapai tujuan yang masih mungkin terjadi di musim ini bersama dengan orang lain,” tuturnya.

Matthias Ginter telah membuat 165 penampilan untuk Borussia Monchengladbach sejak bergabung pada Juli 2017, 141 di antaranya datang di Bundesliga–pemain ke-12 terbanyak di divisi selama periode itu.

Dia telah tampil 15 kali di kompetisi papan atas Jerman pada 2021-22 dan menempati urutan keenam untuk duel udara yang dimenangkan (43) di antara para pemain bertahan, ketujuh untuk operan sukses (863) dan kesembilan untuk sentuhan (1.219). (snd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: