Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Ciamis Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Ciamis Terbakar

radartasik.com, CIAMIS - Rumah permanen berukuran 11x9 meter persegi milik Selamet (65),  warga Dusun Panglanjan RT/RW 001/001 Desa Tanjung Sari Kecamatan Banjaranyar terbakar, Senin (27/12/2021) pukul 22.45. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri.


Kepala UPT Pemadam Kebakaran Ciamis Wawan mengatakan, kebakaran rumah di Kecamatan Banjaranyar ini kronologisnya dari keterangan saksi bernama Sugiono, pada waktu itu melihat asap dan api dari dapur rumah Selamet.

Kemudian Sugiono meminta pertolongan ke warga sekitar untuk melaksanakan pemadaman dengan alat seadanya.

“Namun, khawatir api semakin membesar kemudian Sugiono menghubungi Pemadam Kebakaran Banjarsari. Petugas langsung sigap mendatangi lokasi dan membantu pemadaman. Dugaan awal dari korsleting listrik,” ujar dia kepada Radar, Selasa (28/12/2021).

Selamat, pemilik rumah yang terbakar bahwa dia juga tidak menyangka rumahnya akan kebakaran. Beruntung langsung diketahui oleh tetangga.

“Tahu tetangga berteriak kebakaran, saya langsung keluar rumah dan ternyata benar rumah terbakar. Saya tidak menyangka sampai rumah terbakar, tapi alhamdulillah berhasil menyelamatkan diri,” tuntasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: