Basket Kota Tasik Menjanjikan Targetkan untuk Bisa Lolos ke Porprov Jawa Barat

Basket Kota Tasik Menjanjikan Targetkan untuk Bisa Lolos ke Porprov Jawa Barat

radartasik.com, DADAHA — GOR Sukapura Dadaha menjadi saksi, siapa saja tim bola basket Priangan Timur yang layak melaju ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 mendatang. Setiap kontingen daerah menampilkan permainan terbaiknya dalam Babak Kualifikasi (BK) selama tiga hari ke depan.


Tim putra-putri dari setiap daerah, Mulai Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran berebut poin untuk mendapatkan tiket ke Porprov.

Sebab, empat tim terbaik terdiri dari dua putra dan dua putri yang berhak melaju ke pertandingan regional mendatang bersaing bersama juara-juara di wilayah lain.

“Alhamdulillah dengan support dan dukungan dari berbagai pihak, kami bisa sanggupi permintaan Pengda Perbasi Jawa Barat menjadi tuan rumah wilayah 4 babak kualifikasi ini,” tutur Ketua Perbasi Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana kepada Radar, disela pembukaan di GOR Sukapura, Selasa (28/12/2021).

Menurut dia, wasit dan perangkat pertandingannya sendiri di-support langsung oleh Pengda Perbasi. Otomatis, lanjut dia, dari sisi pertandingan tentunya sangat profesional dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Kebetulan di laga pertama tim putra dan putri kami tampilkan yang terbaik hari ini, atas raihan kemenangan tim putri yang memenangkan pertandingan dengan skors 100 — 14 atas Kabupaten Pangandaran. Sementara tim Putra unggul di laga awal ini dengan skors 95 — 50 atas Kabupaten Ciamis. Kami tentunya berharap menyusul Kabupaten Garut yang sudah mendapat wild card karena di Porprov mendatang sehingga tidak ikut di kualifikasi ini,” paparnya menceritakan.

Namun, lanjut Deddy, tidak hanya cukup atlet binaannya tampil maksimal di lapangan. Sebagai tuan rumah babak kualifikasi, ia pun berharap pelaksanaan selama 3 hari ke depan berlangsung lancar dan sukses. Mengingat dukungan dari sejumlah pihak yang terlibat sudah sangat optimal.

“Jadi harus sukses pelaksanaan juga sukses prestasi. Semoga besok masuk semi final di Porprov mendatang, terutama tim putri yang kami nilai luar biasa dengan penampilan tadi melawan Pangandaran,” harap Kepala Bagian Prokopim Setda Kota Tasikmalaya itu.

Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Kosasih SE yang juga hadir menyaksikan jalannya pertandingan, mengaku bangga potensi putra-putri Priangan Timur di bidang bola basket terlihat baik. Pihaknya yang juga tengah melakukan kunjungan ke Tasikmalaya, mengakui meski ajang kualifikasi itu melibatkan berbagai daerah, pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan patuh protokol kesehatan.

“Sudah bagus dalam pembinaan hal-hal positif semacam ini, kita dorong event-event begini bisa diselenggarakan juga meski bukan dalam balutan Porprov menjaring bakat-bakat supaya bolabasket daerah bisa membanggakan di kancah nasional apalagi internasional,” paparnya menjelaskan.

Dia berpesan dalam pelaksanaan event, semua pihak bisa mendukung dan menjunjung sportivitas. Berorientasi terhadap pembinaan generasi disamping capaian prestasi yang harus dikejar dalam mewakili nama daerah masing-masing.

“Namun utamanya kita dorong kondusivitas, ini ajang pembinaan juga pendulangan prestasi, orientasinya harus begitu,” tegas Kosasih. (igi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: